Cara Bayar KRL Pakai LinkAja Tanpa Pake Kartu

Cara Bayar KRL Pakai LinkAja Tanpa Pake Kartu

 

Cara Bayar KRL Pakai LinkAja

Selama ini saat akan naik KRL Biasanya kita harus memiliki kartu untuk pembayaran. Hal itu terkadang bagi sebagian orang agak ribet untuk dilakukan. Namun ternyata ada solusi praktis yang kini muncul salah satunya adalah dengan adanya cara bayar krl pakai linkaja.

Pembayaran KRL melalui dompet digital ini merupakan salah satu metode terbaru dan juga kekinian. Hal ini memberikan kesempatan untuk para pengguna untuk bisa melakukan proses pembayaran tanpa ribet dan tanpa harus menggunakan kartu.

Apa Itu KRL?

KRL adalah singkatan dari KRL Commuter Line. Ini sebetulnya merupakan salah satu alat transportasi kereta cepat berbasis rel listrik yang dioperasikan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter).

Perusahaan tersebut berada dibawah naungan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (PT KAI). Saat ini sudah ada beberapa produk KRL yang ada di beberapa wilayah di Indonesia salah satu diantaranya adalah Jakarta.

Keuntungan Bayar KRL Pakai LinkAja

Pembayaran KRL dengan menggunakan link aja tentu bisa beri banyak keuntungan. Diantara keuntungannya adalah di mana anda tidak perlu repot-repot bukan isi ulang kartu elektronik untuk pembayaran KRL tersebut.

Selain itu juga proses pembayarannya nanti akan lebih mudah dan lebih praktis serta lebih cepat pastinya. Jadi bisa menghemat waktu dan bahkan menghemat biaya top up juga.

Panduan Cara Bayar KRL Pakai LinkAja

Bagi Anda yang memang tidak mau ribet melakukan proses pembayaran KRL saat akan naik dengan menggunakan kartu, maka sekarang bisa menggunakan alternatif menggunakan e-money dompet digital. Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan salah satu diantaranya adalah dompet digital link aja.

Nah kali ini kita akan coba jelaskan dan uraikan juga tutorial dan panduan bagaimana cara bayar krl pakai linkaja yang mudah bisa dilakukan. Anda bisa simak tutorial dan panduan sebagai berikut:

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun link aja
  2. Pastikan saldo anda tidak kurang dari Rp13.000
  3. Datang ke stasiun KRL
  4. Silakan scan mesin scanner link aja
  5. Anda akan mendapatkan barcode tiket KRL
  6. Ambil barcode tiket tersebut
  7. Silakan tap di gate masuk dan keluar stasiun

Nah itu sebetulnya beberapa tutorial dan panduan serta proses mudah yang bisa dilakukan untuk Anda yang mau naik KRL tanpa harus memiliki kartu elektronik. Dengan adanya metode tersebut, ini tentu akan lebih menghemat waktu dan biaya.

Akhir Kata

Demikian beberapa penjelasan dan tutorial mudah yang bisa diikuti oleh para pengguna kereta api KRL ketika akan naik tanpa harus membayar lewat penggunaan kartu elektronik. Beberapa panduan cara bayar krl pakai linkaja di atas akan sangat membantu setidaknya untuk Anda bisa menghemat segalanya. Enjoy your Travel.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar KRL Pakai LinkAja Tanpa Pake Kartu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel