Bagaimana Jika Tidak Membayar Easy Cash? Ini Konsekwensi!

Bagaimana Jika Tidak Membayar Easy Cash? Ini Konsekwensi!

 

Bagaimana Jika Tidak Membayar Easy Cash?

Beberapa di antara pengguna aplikasi pinjaman online easy cash, mungkin ada yang bertanya tentang konsekuensi gagal bayar. Salah satu pertanyaan yang belum lama ini populer dan ramai ditanyakan adalah bagaimana jika tidak membayar easy cash tepat waktu.

Pinjaman apapun baik online ataupun juga offline pastinya akan beresiko jika kita sampai telat bayar. Hal itu sudah menjadi salah satu kebijakan dari pihak peminjam baik itu konvensional atau pun juga online.

Mereka merasa jika ada peminjam yang telat membayar, maka mereka rugi. Oleh karena itu biasanya akan dikenakan denda untuk para nasabah yang melakukan pembayaran secara telat.

Hal yang Terjadi Jika Tidak Membayar Easy Cash

Jawaban yang paling utama dari pertanyaan bagaimana jika tidak membayar easy cash adalah terkena denda. Ya pastinya itu adalah hal yang paling utama dan pasti akan dikenakan oleh pihak pinjaman online termasuk juga easy cash. Namun secara lebih rinci dan detail Tentu juga ada berbagai kemungkinan lainnya yang akan mungkin terjadi.

Nah di sini kita akan Jelaskan cara lebih rinci beberapa kemungkinan yang akan didapatkan jika kita telat atau bahkan tidak membayar pinjaman online. Salah satu diantaranya saat kita mungkin mengajukan pinjaman di easy cash. Berikut adalah resiko gagal bayar easy case yang mungkin terjadi:

1. Bunga Terus menumpuk

Easy cash menerapkan sistem bunga harian. Artinya jika anda tidak bayar ataupun juga telat bayar, maka akan terus menumpuk pinjaman bunga Anda sampai kemudian anda melunasi pinjaman tersebut. Pastinya resikonya semakin lama anda tidak membayar, maka akan semakin besar pula Nanti tagihan yang harus dibayarkan dan bahkan ini yang membuat pinjaman online terlihat mencekik.

2. Denda 0,8%

Kemudian pihak easy case juga menerapkan sistem denda. Jadi bagi siapa saja yang melakukan keterlambatan bayar, maka pastinya akan ada biaya denda yang harus dibayarkan. Adapun besaran denda yang kemudian dikenakan setiap harinya pastinya cukup besar yakni bunga ditambah besaran denda sebesar 0,8%, hal ini yang akan membuat tagihan juga akan semakin menumpuk.

3. Melakukan penagihan secara online

Selanjutnya pihak easy cash akan melakukan penagihan secara online terlebih dahulu. Dalam hal ini pastinya pihak asik Yas akan melakukan penagihan melalui berbagai pilihan metode dan cara. Misalnya mereka akan menghubungi melalui layanan nomor kontak yang anda miliki. Kalau nomor anda tidak bisa dihubungi, mereka akan menghubungi melalui layanan kontak darurat yang Anda masukkan pada saat pendaftaran.

4. Mengirimkan debt kolektor ke rumah

Nah Langkah terakhir tentunya adalah mengirimkan depkolektor ke alamat Anda. Ini biasa disebut dengan debt kolektor lapangan atau pun juga DC lapangan yang bertugas untuk menagih secara langsung. Namun biasanya memang proses ini merupakan salah satu tahapan akhir dari proses penagihan yang sebelumnya Sudah dicoba melalui proses penagihan online.

Jadi beberapa hal itulah konsekuensi yang mungkin akan terjadi jika kita gagal bayar ataupun tidak bayar pinjaman di easy cash. Semoga beberapa jawaban tersebut menjawab atas pertanyaan bagaimana jika tidak membayar easy cash sebagaimana dijelaskan di atas.

Share

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Jika Tidak Membayar Easy Cash? Ini Konsekwensi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel