Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat

Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat

 

Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat

Diantara para peminjam dana melalui pinjaman online yang tidak mau agar debt kolektor menghubungi kontak darurat. Hal ini mungkin dimaksudkan agar dia tidak merasa malu ketika ada orang yang menagihnya melalui pihak ketiga. Oleh karena itu perlu dipelajari dengan baik tentang cara agar pinjol tidak menghubungi kontak darurat tersebut.

Mungkin banyak juga yang kesal ataupun juga tidak mau agar orang lain tahu atau menagih ke orang lain. Oleh karena itu banyak di antaranya yang ingin menghapus ataupun juga tidak ingin supaya pinjol tersebut menghubungi kontak darurat yang sudah dimasukkan sebelumnya.

Apa Itu Kontak Darurat Pinjol?

Beberapa di antara aplikasi pinjol memang melakukan berbagai upaya untuk menagih kepada para peminjamnya. Salah satu diantaranya adalah dengan menghubungi kontak darurat yang sudah dimasukkan pada saat registrasi awal pengajuan. Biasanya jika nomor utama kita tidak bisa dihubungi untuk membayar, maka pihak pinjol akan menghubungi kontak darurat tersebut.

Nomor kontak darurat tersebut biasanya memang dimasukkan pada saat registrasi awal baik itu pada pembuatan akun ataupun juga proses pengajuan pinjaman. Nomor ini nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan oleh pihak pinjol untuk menghubungi kita sebagai peminjam.

1. Gunakan kontak darurat nomor baru

Jika Anda memang tidak ingin agar pinjol menghubungi kontak darurat, hal itu bisa dilakukan dari awal ketika anda melakukan registrasi akun di aplikasi pinjol ataupun saat pengajuan. Caranya adalah dengan menggunakan nomor baru ataupun yang baru saja diregistrasi dan jangan gunakan nomor yang lama untuk kontak darurat tersebut. Kalaupun nanti menghubungi melalui kontak darurat, anda bisa menonaktifkan nomor tersebut.

2. Menonaktifkan nomor kontak darurat

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan agar tidak menghubungi adalah dengan menonaktifkan nomor kontak darurat. Misalnya Anda bisa nonaktifkan kontak darurat dari keluarga anda yang Anda gunakan untuk nomor darurat pada saat registrasi tersebut. Namun pastinya ini agak sulit karena butuh persetujuan dari pihak pemilik kontak darurat itu.

3. Melunasi pinjaman online

Tentunya hal yang paling utama dan memang wajib serta harus dilakukan adalah melunasi pinjaman. Apabila anda sudah melunasi pinjaman, maka tentu tidak ada Lagian ataupun juga tidak mungkin pihak penjual menghubungi layanan kontak darurat yang sudah anda gunakan. Jadi pastikan anda lunasi Segera Karena memang hutang pinjol itu adalah hutang yang harus dibayar.

Jadi beberapa hal di atas itulah yang perlu dilakukan sebagai bagian dari upaya dan cara agar pinjol tidak menghubungi kontak darurat. Selama ini memang banyak diantaranya yang merasa terganggu karena dihubungi oleh pihak pinjol melalui layanan kontak darurat. Sebetulnya beberapa langkah cara di atas sudah sangat tepat dan bagus untuk diikuti untuk bisa mengatasinya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel