Sudah Bayar Paspor Tapi Status Masih Menunggu Pembayaran, Kenapa?

Sudah Bayar Paspor Tapi Status Masih Menunggu Pembayaran, Kenapa?

 

Sudah Bayar Paspor Tapi Status Masih Menunggu Pembayaran

Berapa diantara anda mungkin ada yang sedang mencoba membuat paspor secara online melalui aplikasi mobile mpaspor. Tapi kemudian ada masalah error yang terjadi salah satu diantaranya adalah status masih menunggu pembayaran. Nah tentunya banyak yang bertanya tentang apa maksud dari sudah bayar paspor tapi status masih menunggu pembayaran tersebut?

Kemudian selain itu juga penting untuk kita cari tahu solusi atau langkah cara apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Masalah ini bukan hanya dialami oleh satu pengguna saja tapi juga dialami oleh beberapa pengguna sekaligus. Apakah beberapa diantaranya kemudian banyak yang bertanya melalui media sosial sehingga menjadi trending.

Penyebab Sudah Bayar Paspor Tapi Status Masih Menunggu Pembayaran

Ada beberapa faktor penyebab sebetulnya yang membuat terjadinya masalah sudah bayar paspor tapi status masih menunggu pembayaran. Anda misalnya sudah melakukan proses pembayaran, namun statusnya masih menunggu pembayaran pasti ada beberapa faktor penyebab.

Nah Oleh karena itu di sini penting untuk kemudian Anda bisa mengetahui faktor penyebabnya apa saja. Berikut adalah diantaranya:

1. Masih dalam tahap verifikasi

Verifikasi pembayaran biasanya memang membutuhkan waktu. Oleh karena itu tentunya anda hanya perlu menunggu sampai proses verifikasi dan konfirmasi pembayaran itu selesai dilakukan.

2. Salah transfer pembayaran

Kesalahan dalam transfer pembayaran paspor juga mungkin saja menjadi salah satu faktor penyebab selanjutnya. Maka dari itu anda perlu mengecek terlebih dahulu nomor yang akan ditransfer khususnya kode billing.

Jadi dua itulah yang kemudian sering kali menjadi faktor penyebab masalah yang membuat sudah bayar paspor tapi status masih menunggu pembayaran. Jadi ada waspada dengan dua faktor penyebab tersebut.

Solusi Mengatasi Status Pembayaran di mPaspor

Ada beberapa solusi yang kemudian juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah status pembayaran yang masih menunggu tersebut padahal sudah bayar. Jika memang Anda merasa sudah bayar namun statusnya masih menunggu, maka selanjutnya anda perlu melakukan aksi.

Ada beberapa langkah mudah yang kemudian bisa anda lakukan untuk mengatasinya. Adapun beberapa langkah yang dimaksud meliputi diantaranya adalah nggak dengan menghubungi layanan live chat imigrasi.go.id. Anda bisa buka website tersebut lalu kemudian silakan komplain melalui layanan chat yang tersedia.

Namun penting untuk diketahui bahwa layanan tersebut hanya bisa dilakukan pada jam kerja saja. Adapun jadwal untuk menghubunginya adalah sekitar hari Senin-Jumat Pukul 09.00-15.00 WIB.

Jadi begitulah beberapa hal yang kemudian bisa kita Jelaskan mengenai faktor penyebab sekaligus solusi untuk mengatasi masalah sudah bayar paspor tapi status masih menunggu pembayaran. Semoga beberapa informasinya bisa membantu terutama bagi Anda yang sangat ini mungkin sedang mengalami kendala atau masalah.

Share

Belum ada Komentar untuk "Sudah Bayar Paspor Tapi Status Masih Menunggu Pembayaran, Kenapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel