Cara Bayar Kode Billing Dikdin via BNI, BRI, Mandiri & BCA

Cara Bayar Kode Billing Dikdin via BNI, BRI, Mandiri & BCA

 

Cara Bayar Kode Billing Dikdin

Apakah anda berencana untuk daftar di sekolah kedinasan? Nah kalau begitu tentu penting untuk Anda mengetahui tutorial dan panduan cara bayar kode billing dikdin untuk mengikuti tes CAT.

Sementara itu proses metode pembayaran kode billingnya sendiri nanti bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai pilihan metode. Ada beberapa pilihan Abang juga yang kemudian bisa digunakan oleh para pendaftar.

Beberapa pilihan rekening bank yang memang bisa digunakan untuk pembayaran kode billing ini diantaranya adalah BNI, BRI, Mandiri & BCA.

Persyaratan Sebelum Pembayaran Kode Billing DIKDIN

Sebelum anda melakukan pembayaran menggunakan kode billing, tentunya disarankan untuk memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Salah satu diantaranya adalah melakukan proses registrasi pendaftaran terlebih dahulu.

Nanti ya setelah proses pendaftaran di salah satu sekolah kedinasan, anda akan mendapatkan kode billing atau kode tagihan. Kode itu yang kemudian harus disimpan dengan baik karena akan digunakan untuk metode pembayaran.

Selanjutnya anda perlu siapkan salah satu rekening bank yang bisa digunakan untuk kebutuhan proses pembayaran kode billing tersebut untuk segera memulai proses pembayaran kode billing itu.

Tutorial Cara Bayar Kode Billing Dikdin Via Bank Lengkap

Selanjutnya di sini kita akan Jelaskan tutorial dan panduan tentang cara bayar kode billing dikdin melalui pilihan bank lengkap yang tersedia. Ada beberapa pilihan bank yang bisa digunakan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Cara Bayar Kode Billing Dikdin Via Bank BNI

Pertama, anda bisa melakukan pembayaran kode billing dikdin dengan menggunakan Bank BNI. Di sini anda bisa menggunakan fitur ATM yang anda miliki di Bank BNI. Berikut langkah dan tutorialnya:

  1. Kunjungi ATM BNI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu pajak / penerimaan negara
  5. Pilih menu pajak / pnbp/ bea dan cukai
  6. Masukkan kode billing 15 Digit
  7. Cek detail
  8. Pilih OK

2. Cara Bayar Kode Billing Dikdin Via Bank BRI

Kedua, anda juga bisa melakukan proses pembayaran dengan menggunakan rekening bank BRI. Cara bayar kode billing Disney dengan menggunakan rekening Bank BRI ini bisa dilakukan melalui tahapan berikut:

  1. Masukkan ATM dan juga PIN
  2. Pilih menu Transaksi lainnya
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu penerimaan negara
  5. Masukkan 15 digit kode billing
  6. Cek detail tagihan
  7. Pilih OK

3. Cara Bayar Kode Billing Dikdin Via Bank Mandiri

Ketiga, anda juga bisa menggunakan metode pembayaran kode billing dikdin dengan menggunakan Bank Mandiri. Pembayaran melalui aTM Bank Mandiri bisa dilakukan dengan mudah yakni sebagai berikut:

  1. Kunjungi ATM mandiri
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN
  4. Pilih menu bayar dan beli
  5. Pilih menu penerimaan negara
  6. Pilih menu pajak / pnbp / bea Cukai
  7. Masukkan 15 kode billing
  8. Cek detail tagihan dan OK

4. Cara Bayar Kode Billing Dikdin Via Bank BCA

Keempat, kemudian pilihan metode selanjutnya bisa digunakan adalah memanfaatkan rekening bank BCA. Pembayaran kode billing dinding dengan menggunakan Bank BCA ini juga bisa dilakukan melalui ATM dengan cara berikut:

  1. Pilih dan kunjungi ATM BCA terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan juga PIN
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu MPN / pajak
  5. Pilih menu penerimaan negara
  6. Masukkan 15 kode billing
  7. Cek detail tagihan
  8. Pilih konfirmasi OK

Jadi beberapa tahapan itulah yang harus diketahui oleh para pengguna jika mau mendaftar di sekolah kedinasan termasuk juga melakukan pembayaran kode billing. Semoga  informasi tentang cara bayar kode billing dikdin via BNI, BRI, Mandiri & BCA di atas bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Kode Billing Dikdin via BNI, BRI, Mandiri & BCA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel