Cara Mendapatkan Kode Billing Sekolah Kedinasan

Cara Mendapatkan Kode Billing Sekolah Kedinasan

 

Cara Mendapatkan Kode Billing Sekolah Kedinasan

Saat ini pendaftaran kuliah di sekolah kedinasan sudah dibuka. Banyak diantara siswa yang kemudian berbondong-bondong untuk mendaftar di lembaga pendidikan kedinasan tersebut. Tentunya banyak hal yang juga harus diketahui oleh para pendaftar salah satu diantaranya tentang bagaimana cara mendapatkan kode billing sekolah kedinasan tersebut.

Apa Itu Kode Billing?

Kode billing merupakan salah satu kode tagihan pembayaran. Biasanya ini merupakan kode pembayaran yang harus dibayarkan oleh para peserta yang dinyatakan lulus administrasi.

Jadi bagi para siswa yang sudah mendaftar di sekolah kedinasan dan kemudian dinyatakan lulus verifikasi administrasi, maka dia akan mendapatkan kode billing atau tagihan untuk dibayarkan agar bisa mengikuti ujian CAT.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kode Billing Sekolah Kedinasan?

Nah di sini hal yang kemudian menjadi pertanyaan pentingnya adalah tentang bagaimana cara mendapatkan kode billing sekolah kedinasan tersebut. Sebetulnya untuk bisa mendapatkan kode pembayaran tersebut, ada berapa hal yang perlu dilakukan yakni sebagai berikut:

  1. Daftar ke sekolah kedinasan; pertama tentunya para siswa harus sudah mendaftar terlebih dahulu ke salah satu sekolah kedinasan. Tentunya berbagai persyaratan perlu dimasukkan sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh sekolah kedinasan tersebut.
  2. Lolos tahap verifikasi berkas; selanjutnya untuk mendapatkan kode billing sekolah kedinasan tersebut, para siswa juga harus sudah dinyatakan lolos verifikasi berkas yang dilakukan oleh panitia penerimaan.

Jadi yang paling utama sebetulnya adalah ada sudah mendaftar di salah satu sekolah kedinasan dan kemudian dinyatakan lolos tahap verifikasi berkas. Jika anda sudah melakukan hal tersebut, maka selanjutnya berhak untuk bisa mendapatkan kode billing.

Cara Melihat Kode Billing Sekolah Kedinasan

Sayang jadi Pertanyaan selanjutnya adalah tentang bagaimana cara melihat kode billing sekolah kedinasan yang anda dapatkan setelah lolos verifikasi berkas tersebut. Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Silakan login di https://dikdin-daftar.bkn.go.id/
  2. Pilih menu resume pendaftaran
  3. Lihat info kode billing
  4. Simpan kode tersebut

Di sana ada informasi kode billing yang tersedia tentang lolosnya verifikasi berkas. Bahkan juga disertai informasi kode billing dan kode pembayaran yang bisa anda gunakan.

Bagaimana Cara Bayar Kode Billing Sekolah Kedinasan?

Nah sementara itu mengenai bagaimana cara bayar kode billing sekolah kedinasan, saya sudah bahas khusus dalam sebuah artikel dengan judul cara bayar kode billing dikdin atau pun juga cara bayar kode billing IPDN.

Demikianlah beberapa informasi penting mengenai cara mendapatkan kode billing sekolah kedinasan yang mungkin saat ini banyak dicari informasinya oleh para peserta yang lolos verifikasi berkas.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Kode Billing Sekolah Kedinasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel