Cara Transfer dan Kirim Uang dari India ke Indonesia

Cara Transfer dan Kirim Uang dari India ke Indonesia

Cara Transfer Uang dari India ke Indonesia

Bagaimana cara transfer uang dari India ke Indonesia? Sebenarnya ada cukup banyak cara yang bisa di pilih untuk keperluan transfer uang dari luar negeri ke Indonesia yang akan dibahas pada artikel ini.

India termasuk salah satu negara yang menjadi tujuan tenaga kerja asal Indonesia. Ada lumayan banyak warga negara Indonesia yang sedang bekerja maupun menetap di India.

Bagi mereka yang bekerja di India maka sudah pasti sedikit banyaknya telah menabung uang dari kerja kerasnya selama bekerja. Ada juga yang mengirimkan sebagian penghasilannya ke keluarga atau kerabat di Indonesia.

Cara Transfer Uang dari India ke Indonesia

Tak perlu bingung untuk bisa kirim uang dari India ke Indonesia. Ada banyak layanan pengiriman uang yang bisa Anda pilih untuk keperluan transfer uang dari India ke Indonesia yang sangat mudah untuk dilakukan.

Berikut adalah beberapa cara transfer uang dari India ke Indonesia, diantaranya adalah:

Transfer Uang Dengan Western Union

Western Union merupakan perusahaan jasa pengiriman uang yang banyak digunakan bagi para pekerja di luar negeri. Anda tidak perlu memiliki rekening di India untuk dapat melakukan transfer ke Indonesia. Cukup dengan membawa KTP dan Paspor ke kantor cabang Western Union di India dan mengisi formulir pengiriman, maka Anda sudah dapat melakukan transfer uang dengan mudah.

Transfer Uang Melalui Bank di India

Cara transfer selanjutnya adalah dengan melalui bank di India. Anda tidak harus membuka rekening untuk transfer uang ke Indonesia. Cukup dengan mengetahui nomor rekening penerima di Indonesia beserta kode SWIFT dan kode cabang bank penerima.

Transfer Uang Dengan Aplikasi

Beragam aplikasi transfer uang bisa Anda gunakan untuk bisa transfer uang dari India. Salah satunya adalah dengan aplikasi True Money yang bisa Anda unduh di Play Store. Cara transfer uang dengan True Money juga sangat mudah, pastikan Anda memiliki saldo yang cukup yang bisa di top-up melalui agen seperti Western Union, Merchant Trade, Valyou dan Cash Advance.

Semoga informasi mengenai cara transfer uang dari India ke Indonesia ini bisa bermanfaat dan membantu Anda.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer dan Kirim Uang dari India ke Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel