Cara Transfer BCA ke Alipay untuk Belanja Luar Negeri

Cara Transfer BCA ke Alipay untuk Belanja Luar Negeri

 

Cara Transfer BCA ke Alipay

Jika anda mau belanja di situs marketplace luar negeri seperti Alibaba, maka tentunya harus memiliki metode pembayaran khusus. Salah satu yang kemudian resmi dan bisa digunakan adalah AliPay. Sementara itu jika sudah memiliki dompet digital alipay untuk pembayaran belanjaan, selanjutnya tentu perlu mengisi atau top up saldo. Nah salah satu yang kemudian banyak dibicarakan adalah tentang bagaimana cara transfer bca ke alipay?

Sekilas tentang AliPay

Pertama kita bahas terlebih dahulu apa itu AliPay. Diketahui bahwa AliPay merupakan salah satu sistem pembayaran daring online yang didirikan pada tahun 2004 oleh AliBaba Group.

Diketahui juga bahwa Alibaba ini adalah perusahaan miliknya Jack Ma. Sementara AliPay ini merupakan salah satu metode pembayaran populer di negara China sejenis layanan dompet digital kalau di Indonesia.

Apakah Bisa Transfer dari BCA ke AliPay?

Hal yang menjadi pertanyaan awal sering diajukan adalah tentang apakah bisa transfer dari BCA ke AliPay. Setelah dilakukan beberapa penelusuran, ternyata memang belum bisa para pengguna Indonesia melakukan transfer atau top up AliPay melalui rekening bank BCA. Baik itu menggunakan internet banking, mobile banking ataupun juga klikBCA.

Lalu Bagaimana Solusinya?

Saat ini di Indonesia ada salah satu aplikasi yang sudah memungkinkan transaksi transfer ke AliPay. Nama aplikasinya adalah FLIP yang tawarkan koin flip. Jadi solusi yang bisa dilakukan adalah di mana anda bisa transfer dari rekening BCA Anda ke aplikasi flip. Adapun tutorialnya cara transfer dari BCA ke flip, kita bahas dalam artikel lain.

Alternatif Transfer BCA ke AliPay lewat FLIP

Sekarang kita masuk ke tutorial transfer dari FLIP ke AliPay. Tentunya ini merupakan alternatif pilihan transfer BCA ke AliPay yang bisa digunakan oleh para pengguna di Indonesia. Simak tutorialnya sebagai berikut:

  1. Silakan Buka aplikasi FLIP
  2. Pilih menu "transfer"
  3. Pilih "luar negeri"
  4. Pilih "China (CNY)"
  5. Pilih "AliPay"
  6. Pilih lanjutkan
  7. Isi data penerima
  8. Lakukan transfer

Akhir kata

Jadi itu adalah beberapa informasi tutorial panduan cara transfer bca ke alipay. Ini tentu akan sangat membantu lagi para pengguna yang memang bertujuan untuk belanja luar negeri. Selain itu solusi lainnya adalah dengan menggunakan jasa bayar yang kini banyak sebetulnya tersedia di internet.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer BCA ke Alipay untuk Belanja Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel