Cara Transfer Ke Virtual Account BCA dari Bank Lain [Gratis]

Cara Transfer Ke Virtual Account BCA dari Bank Lain [Gratis]

 

Cara Transfer Ke Virtual Account BCA dari Bank

Pembayaran melalui virtual akun saat ini banyak bisa digunakan di berbagai platform. Banyak pilihan bank yang kemudian juga menyajikan fitur VA tersebut salah satu diantaranya adalah bank BCA. Disini kita akan bahas tentang tutorial panduan cara transfer ke virtual account bca dari bank lain dengan sangat mudah dan juga gampang.

Proses transfer ke nomor virtual account bca memang bisa dilakukan menggunakan sesama BCA ataupun juga dari bank lain. Tentunya pilihan yang kemudian bisa digunakan dari metode transaksi tersebut sangat banyak misalnya bisa pakai internet banking, mobile banking ataupun juga menggunakan ATM.

Langkah Cara Transfer Ke Virtual Account BCA dari Bank Lain

Dalam kesempatan kali ini kita akan bahas tentang tutorial panduan cara transfer ke virtual account bca dari bank lain. Adapun metode yang digunakan adalah memanfaatkan fitur Mobile Banking. Saat ini sepertinya banyak pilihan bank lain yang sudah menghadirkan fitur mobile banking dan ini bisa digunakan untuk proses transfer.

1. Buka Aplikasi Mobile Banking

Langkah #1; silahkan anda bua aplikasi mobile banking yang telah diunduh dan diinstal di ponsel smartphone Anda. Pastikan aplikasi tersebut sudah teregistrasi dan terhubung dengan rekening bank Anda.

2. Masukkan Username dan Password, Tekan Login

Langkah #2, silahkan masukan username dan password pada kolom mbanking Anda. Silakan cek dan Ricek detail login yang Anda masukkan dan Jangan sampai salah karena akan gagal.

3. Pilih Menu Transfer  >> Antar Bank

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke beranda atau menu utama aplikasi. Pilih menu "Transfer" dan setelah itu silahkan lanjutkan dengan memilih "Transfer Antar Bank".

4. Pilih Bank Tujuan Transfer BCA

Akan muncul daftar bank yang bekerjasama dengan layanan transfer online. Temukan dan pilih bank yang memiliki tujuan transfer Anda, dalam hal ini, Bank BCA. Klik pada nama bank BCA tersebut.

5. Masukkan Nomor Virtual Account

Pada layar selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor virtual account BCA tujuan yang akan menjadi tujuan transfer. Sebaiknya cek ulang dan wajib memastikan nomor ini sesuai dengan data yang benar untuk menghindari kesalahan transaksi.

6. Masukkan Nominal Transfer

Setelah memasukkan nomor virtual account BCA, selanjutnya anda masukkan nilai nominal yang akan Anda transfer. Jika sudah benar, silahkan tekan tombol "Lanjut" untuk melanjutkan proses.

7. Verifikasi Data Transaksi dan Masukkan PIN Transaksi

Di layar berikutnya, Anda akan melihat ringkasan data transaksi Anda. Periksa dengan seksama untuk memastikan bahwa semua informasi yang dimasukkan sudah benar. Jika sudah, pilih opsi "Kirim" atau "Lanjut" dan masukkan PIN transaksi sesuai dengan kebijakan keamanan bank yang Anda gunakan.

Akhir Kata

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat melakukan transfer ke virtual account BCA dari bank lain dengan cepat dan aman. Semoga panduan cara transfer ke virtual account bca dari bank lain bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Ke Virtual Account BCA dari Bank Lain [Gratis]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel