Pinjaman Modal Usaha Baru Mulai, Dimana Ya?

Pinjaman Modal Usaha Baru Mulai, Dimana Ya?


 Salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang untuk membuka usaha adalah ketersediaan modal. Banyak yang berpikir bahwa kalau ada modal, maka usaha apapun bisa mudah dilakukan. Maka dari itu banyak kemudian yang melakukan beragam upaya dan cara supaya dapat modal termasuk juga mencari pinjaman modal usaha baru mulai bahkan yang tanpa jaminan. Tapi yang jadi pertanyaan Apakah ada pinjaman online umkm seperti itu?

Mindset Dan Prinsip Utang dalam Bisnis

Pertama Anda harus memahami betul bahwa mindset dalam membuka usaha awal harusnya memang dilakukan dengan modal dingin atau bukan modal hasil berhutang. Sementara utang, itu sistemnya hanya bersifat sebagai stimulus untuk mengembangkan bisnis yang sudah anda agar lebih besar lagi.

Jadi pihak perbankan ataupun lembaga yang memberikan pinjaman, mereka juga biasanya enggan untuk memberi pinjaman pada usaha yang belum dimulai. Hal itu karena mereka tahu resiko akan dana yang dipinjamkan nya nanti.

Sukses dalam Bisnis Itu Butuh Waktu

Sukses atau bahkan mungkin berjalannya sebuah bisnis itu membutuhkan waktu. Ada banyak halangan dan rintangan serta masalah yang harus dilewati oleh para pembisnis. Jika mereka tidak bisa melewati itu semua, maka kegagalan dan juga kerugian sangat mungkin sekali terjadi.

Meskipun para pembisnis itu berani meminjam atau mengambil resiko, tentunya juga akan ada hoki atau kerugian yang mungkin bisa didapatkan. Hal itu butuh kepemimpinan serta manajemen bisnis yang baik oleh para pelaku usaha.

Pihak kreditur atau pembeli pinjaman kredit pasti akan melihat itu semua. Hal itu biasanya dilihat dari beragam kriteria dan salah satu yang paling mudah adalah dari berapa lama jalannya bisnis. Biasanya pihak hak kreditur paling rendah menilai bisnis itu harus berjalan minimal 6 bulan. Jadi setelah 6 bulan bisnis Anda jalan, anda berhak untuk mengajukan kredit.

Bagaimana Solusi Dapat Pinjaman Modal Usaha Baru Mulai?

Nah yang jadi pertanyaan adalah untuk para pengusaha yang baru mulai atau baru mau mulai, tentu mereka ingin dapat solusi. Anda tidak perlu khawatir tidak dapat kur bri juga karena sebetulnya banyak sekali solusi untuk Anda bisa mendapatkan pinjaman modal usaha baru mulai atau bahkan mungkin belum mulai sama sekali. Lalu kemudian yang jadi pertanyaan adalah apa dan bagaimana solusinya tersebut?

1. Cari investor

Salah satu cara yang kemudian bisa dilakukan adalah dengan mencari investor. Investor ini adalah pihak yang kemudian dianggap bersedia untuk membiayai atau melakukan investasi pada bisnis yang akan atau sedang Anda jalankan. Tentunya dalam hal ini hal yang harus anda lakukan atau kemampuan yang harus dimiliki adalah bagaimana cara membuat sebuah portofolio dan rencana bisnis yang nantinya dipresentasikan.

Dari presentasi yang anda lakukan di hadapan investor itu, maka kemudian pihak investor akan melihat dan melakukan analisa. Mereka juga Terkadang ada yang ambil resiko untuk kemudian membiayai bisnis yang akan Anda jalankan karena mungkin dianggap potensial.

2. Dana patungan

Solusi lain yang kemudian bisa dilakukan adalah dengan mencari dana patungan dari teman atau kerabat. Kalau misalnya Anda mau membangun bisnis bersama teman, anda bisa pastikan untuk tidak berhutang dulu melainkan coba patungan satu sama lain dengan jumlah tertentu untuk bisa mendirikan bisnis tersebut. Nanti setiap orang yang berpatungan di bisnis itu akan memiliki saham atau pun juga peran.

Namun tidak Nanti dalam hal pembagian hasil usahanya harus dibagikan secara adil. Jika kemudian sudah berjalan maka bisa coba mengajukan pinjaman usaha untuk bisa mengembangkan bisnis tersebut.

Setidaknya itulah dua solusi yang kemudian bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan pinjaman modal usaha baru mulai. Kalau Anda kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank ataupun juga lembaga fintech lending, maka anda bisa  gunakan skema diatas. Tapi sepertinya saat ini masih sudah banyak aplikasi pinjaman online untuk modal usaha yang memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha termasuk juga yang baru mulai untuk bisa dapat pinjaman.

Share

Belum ada Komentar untuk "Pinjaman Modal Usaha Baru Mulai, Dimana Ya? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel