Cara Bayar PBB Lewat Mobile Banking BCA

Cara Bayar PBB Lewat Mobile Banking BCA

 

Cara Bayar PBB Lewat Mobile Banking BCA

Aplikasi perbankan saat ini memang berguna untuk beragam kebutuhan. Salah satu di antaranya bahkan bisa digunakan untuk membayar pajak. Nah kali ini kita akan bahas tentang bagaimana cara bayar pbb lewat mobile banking bca dengan mudah dan cepat.

Artinya memang aplikasi BCA mobile ini memiliki banyak sekali kelebihan dan kegunaan. Salah satunya untuk kebutuhan transaksi bukan untuk transaksi komersial seperti beli pulsa saja tetapi juga wah bisa digunakan untuk transaksi pembayaran pajak.

Apa Itu PBB?

PBB adalah singkatan dari pajak bumi dan bangunan. Pajak ini dikenakan kepada setiap orang yang memiliki bangunan baik itu rumah atau pun juga gedung lainnya. Bahkan tanah yang dimilikinya juga haruslah dibayarkan pajaknya setiap tahun.

Setiap tahun biasanya para ketua RT akan mendatangi anda untuk memberikan SPPT yang menunjukkan nah tentang informasi rumah anda sekaligus juga besaran pajak yang harus dibayar. Biasanya ada dulu pembayaran dilakukan kepada ketua RT terdekat, nah sekarang bisa dilakukan secara online.

Cara Bayar PBB via Mobile Banking BCA

Bayaran pajak PBB ini sekarang bisa dilakukan oleh beragam pilihan aplikasi dan salah satu diantaranya adalah aplikasi BCA mobile banking. Nah kali ini juga kena di ulas tentang bagaimana dan seperti apa tahapan cara bayar PBB lewat Mobile Banking BCA.

Ada beberapa tahapan dan cara mudah lewat aplikasi mobile yang sudah anda download dan miliki di smartphone tersebut yakni aplikasi BCA mobile. Anda harus pastikan udah download anda terdaftar di mobile BCA tersebut dan biasa digunakan untuk transaksi. Adapun tahapan caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Masukkan kode akses
  3. Pilih menu m-payment / pembayaran
  4. Pilih menu pajak
  5. Masukkan nomor objek pajak
  6. Pilih tahun
  7. Lalu klik "send"
  8. Pilih bayar sekarang
  9. Masukkan PIN

Setelah itu anda sudah selesai melakukan proses pembayaran pajak bumi dan bangunan Melalui aplikasi mobile Bank BCA tersebut. Jadi anda tidak perlu pergi ke kantor Kelurahan untuk membayarnya.

Beberapa catatan:

Ada beberapa catatan penting yang kemudian harus diketahui sebelum anda melakukan proses Pembayaran pajak secara online. Beberapa hal penting yang dimaksud misalnya adalah mana dijelaskan berikut ini:

  • Pajak bumi dan bangunan adalah pajak yang diberikan atau dikenakan pada warga Indonesia setiap tahun
  • Maksimum tanggal pembayaran pajak ini adalah ah pada 31 Agustus setiap tahunnya
  • Jika anda telat bayar pajak, anda akan dikenakan biaya sebesar 2% per bulan
  • Pembayaran secara online tidak ada bukti lunas pada SPPT
  • Anda tetap harus datang ke kantor Kelurahan untuk dapat cap lunas SPPT

Jadi itulah beberapa hal penting mengenai bagaimana cara membayar pajak pBB melalui Mobile Banking BCA. Disamping itu juga ada beberapa catatan penting lainnya yang harus anda coba pahami dan ketahui.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar PBB Lewat Mobile Banking BCA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel