Cara Buka Rekening BSI Tanpa Ribet [Full Online]

Cara Buka Rekening BSI Tanpa Ribet [Full Online]

 

Cara Buka Rekening BSI Syariah

Saat ini Pemerintah memiliki satu BUMN bank syariah. Sebelumnya ada 3 yakni Bank Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah. Tapi kemudian ketiga bank tersebut dimerger dan Adilah satu bank bernama bank syariah Indonesia (BSI). Kali ini kita akan bahas tentang cara buka rekening bsi online dengan mudah diterima tanpa harus ke kantor bank.

Kini ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh perbankan di Indonesia. Salah satunya kemudahan untuk membuka rekening secara online digital atau istilah kerennya digital onboarding. Artinya para nasabah dan calon nasabah tidak perlu pergi ke kantor bank untuk melakukan pembukaan rekening melainkan bisa melakukannya darimana saja dan kapan saja.

Keuntungan Buka Rekening di BSI

Membuka rekening online bsi ini punya banyak sekali kelebihan dan keuntungan. Artinya juga anda para nasabah bisa melakukan registrasi pendaftaran dengan mudah dan praktis. Berikut beberapa kelebihan buka rekening di bank bsi secara online:

  • Mudah dan cepat
  • Tak perlu ke kantor bank
  • Buka rekening via smartphone
  • Tabungan sesuai hukum syariah
  • Fitur moble yang lengkap

Panduan Cara Buka Rekening BSI Online

Tutorial dan cara buka rekening bank BNI syariah secara online ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ada beberapa tahapan dan proses tutorial panduan yang bisa diikuti sebagai berikut:

  1. Download aplikasi BSI mobile
  2. Install aplikasi tersebut
  3. Buka aplikasi yang sudah diinstal
  4. Pilih menu "BUKA REKENING"
  5. Pilih salah satu tabungan (mudharabah atau wadiah)
  6. Isi data diri sesuai KTP
  7. Unggah foto KTP
  8. Buka foto NPWP (jika ada)
  9. Foto selfie bersama KTP
  10. Lakukan verifikasi dengan video call
  11. Tunggu rekening aktif dan disetujui

Setelah rekening aktif, maka anda bisa segera untuk melakukan top up pengisian saldo awal. Setelah itu Anda bisa gunakan juga fitur aplikasi BSI mobile untuk beragam kebutuhan mulai dari bayar tagihan, transaksi dan banyak lagi lainnya.

Berapa Pertanyaan (FAQ):

Selanjutnya ada beberapa pertanyaan penting yang seringkali diajukan dan harus ada temukan jawabannya. Berikut adalah beberapa pertanyaan tersebut diantaranya sebagai berikut:

Buka rekening BSI online, apa dapat kartu ATM?

Sebetulnya pihak bank BSI menawarkan keunggulan produk bernama cardless Withdrawal. Fitur ini memungkinkan anda untuk menarik tunai di ATM BSI tanpa menggunakan kartu sama sekali.

Berapa setoran minimum pembukaan rekening BSI?

Untuk pembukaan rekening nasabah baru, minimum setoran awalnya adalah sebesar 100.000. Data tersebut bisa anda transfer dari beragam cara ke rekening BSI anda baik transfer dari rekening bank lain ataupun e-Wallet.

Apakah BSI ada saldo mengendap?

Sama dengan kebijakan bank lain, bank BSI juga menerapkan sistem saldo mengendap. Adapun besaran saldo yang mengendap tidak bisa ditarik adalah sebesar Rp50.000.

Apa itu tabungan Easy mudharabah?

Tabungan Easy mudharabah adalah produk bank bsi yang menggunakan skema akad mudharabah. Dalam tabungan ini, nasabah memberikan mandat akad pada bank sebagai pengelola dana (mudharib) untuk meminjamkan pada nasabah lain untuk modal usaha.

Apa itu Tabungan Easy Wadiah?

Tabungan Easy Wadiah adalah produk saving bank BSI dengan skema akad Wadiah Yad Dhamanah. Skema ini menitikberatkan pada konsep titipan tanpa bagi hasil.

Demikian informasi tentang cara buka rekening BRI syariah secara online Dari mana saja mudah dan praktis.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Buka Rekening BSI Tanpa Ribet [Full Online]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel