Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI

 

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Via BRI

Aktivitas transfer uang bukan hanya terjadi di lingkup negara tapi juga terkadang antar negara. Mungkin suatu saat kita diharuskan untuk melakukan transfer dana ke luar negeri baik itu untuk kebutuhan pembelian produk. Selain itu juga mau mungkin mengirim dana ke anak atau kerabat yang kuliah di luar negeri dan lain sebagainya. Oleh karenanya saya akan bahas tentang bagaimana cara transfer uang ke luar negeri khususnya melalui transfer via bank bri.

Saat ini ini ada banyak sekali bank di Indonesia yang menyajikan produk "remittance". Ini adalah produk transfer dana untuk penerimaan uang dari dan juga ke luar negeri. Produk ini memudahkan masyarakat baik dari luar negeri ataupun dalam negeri untuk saling melakukan proses transaksi. Bahan dengan proses yang lebih mudah dan juga cepat.

Beberapa perbankan bahkan melakukan kerjasama dengan beberapa pihak di luar negeri. Beberapa di antara mereka juga ada yang sudah memiliki cabang ataupun juga Tempat khusus untuk memudahkan proses transfer dana atau penerimaan dana. Setiap bank juga memiliki produk remittance dengan fitur dan keunggulan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Kali ini kita akan bahas tentang beragam pilihan cara transfer dana khususnya ke luar negeri melalui beberapa pilihan bank tersebut. Simak berikut adalah beberapa pilihan bank dan cara yang bisa digunakan.

Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI

BRI adalah salah satu pilihan bank di Indonesia yang menawarkan produk pengiriman dana ke luar negeri ataupun juga mungkin penerimaan dana dari luar negeri. Bank BRI ini memiliki produk yang bernama BRI fast remittance. Produk ini memiliki banyak sekali keunggulan salah satu diantaranya support berbagai mata uang mulai dari dolar, yen, poundsterling dan banyak lagi lainnya.

Selain itu juga BRI sudah bekerjasama lebih dari 1300 bank koresponden dan counterpart di seluruh dunia. Jadi di antaranya yang kemudian bisa melakukan proses transaksi transfer atau penerimaan dana dengan mudah. Proses konversi dari Rupiah ke mata uang lain juga dilakukan secara otomatis sehingga bisa lebih mudah dilakukan. Secara lebih rinci keunggulannya sebagai berikut:

  • Fleksibel: Anda bisa transfer melalui 11.000 cabang BRI di Indonesia
  • Akurat: Transaksi dilakukan dengan sistem otomatis dan terverifikasi
  • Aman: Transaksi dilindungi sistem yang terproteksi maksimal
  • Terpercaya: BRI bekerjasama dengan agen remitansi terpercaya di seluruh dunia

Sementara itu proses dan caranya, anda bisa lakukan dengan sangat mudah. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk transfer uang ke luar negeri melalui bank BRI:

  1. Datang ke kantor BRI terdekat
  2. Isi formulir aplikasi pengiriman uang
  3. Masukkan nomor penerima
  4. Sebutkan nama penerima
  5. Masukkan nama bank tujuan
  6. Berikan uang ke teller
  7. Ambil bukti transfer

Nah itu adalah beberapa cara yang sangat mudah bisa dilakukan untuk Anda bisa transfer uang ke luar negeri melalui bank BRI. 

Biaya Transfer Uang ke Luar Negeri di Bank BRI

Hal yang kemudian Jadi pertanyaan adalah berapa apa biaya transfer uang ke luar negeri lewat BRI? Biayanya adalah sebesar $25 dollar atau kalau dikonversi ke dalam rupiah tentunya sekitar Rp.350.000. Jadi siapkan sebelum datang ke kantor bank BRI terdekat ya. Hitung juga biaya totalnya yang harus dikirimkan. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel