Perbedaan Antara BCA Mobile dan MyBCA

Perbedaan Antara BCA Mobile dan MyBCA

 

Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA

Setiap bank terkadang memiliki beberapa pilihan aplikasi mobile yang bisa digunakan oleh para nasabahnya. Misalnya untuk BCA, anda bisa menemukan beberapa pilihan aplikasi yang bisa digunakan. Misalnya adalah aplikasi m-bca, klikBCA dan myBCA. Nah Tentunya semua itu memiliki beragam perbedaan. Kali ini kita akan bahas mengenai perbedaan bca mobile dan mybca.

Pentingnya antara aplikasi BCA mobile VS mybca ini memiliki beragam perbedaan. Karena memang ada perbedaan aplikasi, pasti akan ada perbedaan fungsi dan kegunaan. Juga disamping itu ada beragam fitur dan layanan yang berbeda diberikan. Namun demikian Disamping itu kadang ada beberapa pilihan fitur dan layanan yang sama juga sebetulnya disajikan dalam dua aplikasi yang berbeda.

Beragam Perbedaan BCA Mobile dan MyBCA

Kali ini kita akan perbedaan bca mobile dan mybca. Ada beberapa hal yang kemudian bisa dikatakan sebagai titik perbedaan antara kedua pihak aplikasi tersebut. Mari kita simak berapa perbedaannya berikut ini:

1. BCA mobile

Aplikasi BCA mobile yang disajikan oleh pihak BCA itu sebetulnya akan aplikasi untuk menggabungkan antara pengguna m-bca dan klikBCA. Jadi dalam aplikasi BCA mobile terjadi dua pilihan yang bisa dipilih yakni:

  • m-BCA - aplikasi Mobile Banking yang didalamnya terdapat beragam pilihan fitur yang bisa digunakan yakni m-Transfer, m-Payment, m-Commerce, cardless, m-admin, BCA Keyboard, Flazz, Bagi-bagi, dan Lifestyle. Untuk bisa mendapatkan akses ke m-bca, anda diharuskan untuk registrasi akun menggunakan satu nomor rekening dan 1 nomor handphone yang digunakan di handphone aplikasi itu diinstal.
  • KlikBCA - klik BCA sendiri sebetulnya memang merupakan versi website atau desktop yang cara login nya masuk ke sistem Browser. Ketika anda mengklik tombol Klik BCA, maka anda akan diarahkan ke m.klikbca.com. Anda juga harus melakukan proses registrasi melalui ATM terlebih dahulu, kemudian membuat aktivasi melalui website tersebut untuk digunakan login melalui username dan kata kunci/ password.

Punya aplikasi BCA mobile ini memang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan baik itu kebutuhan transaksi finansial ataupun nonfinansial. Adapun beberapa contohnya diantaranya sebagai berikut:

  • Transaksi finansial; transfer dana, bayar tagihan, beli pulsa, top up e-wallet, qr code dan lainnya.
  • Transaksi non finansial: Atur limit, cek mutasi, dan info lainnya

Hanya saja memang dalam aplikasi mobile ini untuk cek mutasi misalnya itu masih sangat terbatas. Anda hanya bisa mengecek mutasi rekening dalam jangka waktu 7 hari saja. Sementara untuk cek rekening koran jumlah beberapa bulan kebelakang, anda bisa gunakan versi KlikBCA tapi dalam versi desktop.

2. MyBCA

Mybca sendiri adalah salah satu aplikasi terbaru dari BCA yang di hadirkan. Aplikasi ini memang dianggap jadi pilihan yang cukup lengkap dibandingkan dengan mobile BCA. Ada beragam pilihan fitur dan layanan serta beragam Kelebihan lainnya disajikan oleh aplikasi My BCA ini.

Ada beberapa hal yang kemudian harus diketahui tentang fitur dan layanan serta ketentuan dari penggunaan mybca. Beberapa penjelasan detailnya adalah sebagai berikut:

  • Nasabah Harus Memiliki BCA ID terlebih dahulu
  • BCA ID tidak dapatkan dengan registrasi di situs website resmi https://mybca.bca.co.id
  • Anda bisa mengakses 2 rekening sekaligus dalam satu handphone
  • Bisa digunakan untuk transfer dana ke BCA, rekening banK lain dan virtual account
  • Tersedia versi website dan aplikasi
  • Bisa cetak rekening koran lengkap beberapa bulan kebelakang
  • Tidak ada fitur tarik tunai atau setor tunai

Jadi dari kesimpulan dua aplikasi tersebut, meskipun misalnya mybca ini lebih kekinian tapi fiturnya ternyata lebih sedikit. Artinya lebih banyak fitur yang disajikan oleh mobile BCA dibandingkan dengan my BCA. Semoga informasi perbedaan BCA mobile dan mybca diatas bisa membantu memberi pencerahan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Antara BCA Mobile dan MyBCA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel