Cara Membuat Rekening Atas Nama Komunitas

Cara Membuat Rekening Atas Nama Komunitas

 

Cara Membuat Rekening Atas Nama Komunitas

Membuat rekening bank tidak hanya bisa dilakukan atas nama pribadi saja, tapi juga bisa atas nama perusahaan, rekening toko online atau bahkan komunitas atau organisasi. Nah kali ini kita akan bahas tentang bagaimana cara membuat rekening atas nama komunitas ataupun organisasi.

Sebagaimana diketahui juga bahwa di Indonesia ada banyak sekali komunitas yang berdiri. Tentunya juga memiliki latar belakang yang perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

Pembuatan rekening terkadang dibutuhkan untuk keberagam kebutuhan. Misalnya untuk permintaan donasi ataupun juga pengiriman proposal pengajuan dan lain sebagainya, itu membutuhkan rekening atas nama komunitas.

Tujuan penggunaan rekening atas nama komunitas tersebut tentunya juga untuk menambah kepercayaan para donatur yang mau mengirimkan dana. Ataupun juga ini sangat berfungsi untuk menambah kepercayaan masyarakat.

Setidaknya dengan rekening atas nama organisasi atau komunitas, dana yang masuk terutama bantuan misalnya baik dari perorangan antara pemerintah itu bisa dipertanggungjawabkan.

Bagaimana Cara Membuat Rekening Atas Nama Komunitas?

Bagi Anda yang memang Berencana untuk membuat rekening bank atas nama komunitas ataupun juga organisasi, setidaknya ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satu diantaranya adalah memenuhi syarat ketentuan Bagaimana yang sudah ditentukan.

Perbankan memang biasanya akan menyediakan syarat ketentuan apa saja yang harus dipenuhi untuk membuka rekening bank atas nama komunitas. Banyak juga bank yang menyajikan produk pembuatan rekening komunitas mulai dari BRI, BCA, BNI, mandiri, BJB dan banyak lagi lainnya.

Langsung saja simak beberapa panduan dan dan caranya sebagaimana akan dijelaskan berikut ini:

  1. Pilih bank bank yang bisa buat rekening atas nama komunitas
  2. Siapkan bukti surat keputusan (sk) kepengurusan
  3. Lampirkan struktur kepengurusan organisasi
  4. Lampirkan fotocopy AD ART
  5. Surat keterangan domisili sekretariat atau kantor komunitas
  6. Fotokopi KTP ketua dan bendahara
  7. Fotocopy nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP
  8. Setoran dana Awal
  9. Datang ke kantor bank

Jadi itulah beberapa hal penting udah bisa dilakukan bagi Anda yang akan Berencana untuk membuat rekening bank atas nama komunitas atau organisasi. Beberapa syarat diatas memang menjadi salah satu syarat umum yang diwajibkan serta diharuskan untuk disiapkan.

Mengenai persyaratan tersebut juga berlaku bukanhanya Jadi satu pilihan bank tapi juga berlaku di banyak pilihan bank yang ada di Indonesia. Sementara itu untuk detailnya, anda bisa datang langsung dengan membawa persyaratan yang kiranya dibutuhkan itu.

Jadi itulah lah yang bisa dijelaskan tentang cara membuat rekening atas nama komunitas organisasi. Persyaratannya lalu datang ke kantor cabang bank terdekat untuk kemudian Anda bisa segera memulai proses pembuatan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Rekening Atas Nama Komunitas "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel