Kode Bank BCA Transfer dari Luar Negeri [Swift Code]

Kode Bank BCA Transfer dari Luar Negeri [Swift Code]

 

Kode Bank BCA Transfer dari Luar Negeri

Saat anda akan mentransfer dana ke Indonesia dari luar negeri melalui bank BCA, maka anda harus mengetahui apa yang disebut dengan kode Swift. Nah yang jadi pertanyaan adalah tentang berapa atau apa kode bank BCA transfer dari luar negeri tersebut?

Pertanyaan itu sering kali ditanyakan baik oleh orang Indonesia yang sedang berada di luar negeri yang akan mentransfer ke Indonesia, atau orang luar negeri yang memang mau transfer khusus ke Indonesia.

Maka dari itu sebelum proses transfer dana dilakukan, sebaiknya Anda ketahui kode swift milik Bank BCA tersebut. Dengan mengetahui itu, nanti proses transfer atau menerima transfer dari luar negeri bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Apa Itu Branch Code/ Kode Swift BCA?

Branch code atau kode Swift adalah karakter yang terdiri dari 8-11 aphanumerik. Setiap bank memiliki kode Swift yang berbeda antara satu dengan yang lain. Berbeda dengan kode bank yang hanya dikenakan untuk kebutuhan transfer antar bank di Indonesia, kode Swift bisa digunakan untuk transfer antar negara.

Kode Swift bisa digunakan khususnya untuk Anda yang mau menerima transfer dari luar negeri. Selain menjadi salah satu kode penting untuk memperlancar proses transaksi pengiriman dana ke Indonesia, juga membawa pesan penting. Pasalnya kode Swift itu membawa pesan dari setiap deret angka dan numerik yang tersedia.

Berapa Swift Kode Bank BCA Transfer dari Luar Negeri?

Nah pertanyaan yang paling utama sebetulnya adalah tentang Berapa kode Swift BCA. BCA memiliki kode khusus yang tentunya berbeda dengan kode Swift yang dimiliki oleh bank lain.

  • Kode SWIFT = CENAIDJA
  • Kota = Jakarta
  • Negara = Indonesia
  • Nama kantor = Bank Central Asia
  • Alamat kantor = menara bca, floor 25, 1 jl. Mh thamrin, grand indonesia

Kode tersebut merupakan salah satu metode sekaligus juga format standar internasional bank dan lembaga keuangan secara global. Kode ini juga merupakan bagian dari Kode Pengidentifikasi Bisnis (BIC) yang biasa digunakan untuk transfer Bank Internasional bahkan digunakan untuk saling bertukar pesan.

Jadi itu adalah informasi mengenai kode Bank BCA untuk menerima transfer dari luar negeri yang bisa digunakan. Berikan informasi kode Swift tersebut ketika ada orang dari luar negeri yang mau mentransfer ke rekening. Nanti uang yang masuk akan langsung dikonversi ke dalam rupiah dan masuk ke rekening bank BCA anda. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Kode Bank BCA Transfer dari Luar Negeri [Swift Code]"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel