Review CommBank: SmartAPK untuk Transaksi & Investasi

Review CommBank: SmartAPK untuk Transaksi & Investasi
Review CommBank

Kali ini kita akan coba review mengenai sebuah bangunan digital asal Australia yang cabangnya ada di Indonesia. Ya nama dari digital banking tersebut adalah "CommBank". Pernah dengar nama itu?

Mungkin banyak diantaranya yang masih asing dengan nama CommBank. Nah oleh karenanya kita coba ulas lebih lanjut agar banyak diantara kita yang tahu dan paham lebih lanjut.

Apa itu CommBank?

Dari segi kata, sebetulnya CommBank adalah kepanjangan dari commonwealth Bank. Ya sepertinya bank Commonwealth sudah tidak asing lagi. Pasalnya banyak di sekitar kita atau saat lewat atau di iklan judi yang menyebutkan nama bank Commonwealth.

Bank Commonwealth sendiri merupakan yang didirikan sudah cukup lama yakni tahun 1911. Bank tersebut berpusat di Sydney, Australia. Akan tetapi kemudian memiliki banyak cabang di banyak negara di dunia termasuk juga di Indonesia.

Nah, belum lama ini bank Commonwealth menghadirkan produk digital banking maksudnya untuk wilayah Indonesia. Namanya tersebut adalah CommBank.

Jadi CommBank adalah aplikasi Bank digital yang dihadirkan oleh bank Commonwealth. Aplikasi ini hadir memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk menjawab kebutuhan finansial sehari-hari. Para pengguna bisa mengelola keuangan dengan mudah dari genggaman tangan baik transaksi ataupun investasi.

Kemudahan dan Keunggulan Transaksi di CommBank

Pertama kita ulas dan simak terlebih dahulu beragam keunggulan sekaligus juga kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi CommBank khususnya dari segi transaksi. Hal ini tentu memudahkan para pengguna untuk bisa memanfaatkan layanan yang ada. Kemudahan transaksi ini jadi salah satu hal yang perlu diketahui supaya tahu apa yang bisa didapat.

Mau tahu apa saja kemudahan dan keunggulan proses transaksi yang ditawarkan oleh aplikasi CommBank? Simak berikut ini:

1. Buka rekening tanpa setoran awal

Kalau kita coba buka rekening di tempat lain apalagi secara offline, salah satu syarat utamanya tentu kita harus menyiapkan dana sebagai setoran awal. Misalnya kalau datang ke kantor cabang, kita tentu harus bawa uang untuk bisa setor awal.

Nah beda dengan aplikasi CommBank satu ini, anda bisa buka rekening kapan saja secara online tanpa harus melakukan setoran awal. Setoran awal bisa anda transfer dari bank lain atau dengan cara lainnya kapan saja anda mau.

2. Gratis biaya admin

Hampir sama sih dengan bank digital lain, keuntungan selanjutnya yang ditawarkan dari segi transaksi adalah bebas dari biaya admin. Anda tidak perlu memikirkan biaya admin bulanan, karena memang tidak ada biaya untuk itu.

3. Kuota gratis transfer dan top up e-wallet

Anda juga bisa mendapatkan bonus kuota gratis sebanyak 30 kali untuk transfer online baik ke sesama atau rekening bank lain juga ke Wallet seperti go-pay, oppo dan lainnya.

Artinya Anda bisa manfaatkan kuota gratis tersebut untuk kebutuhan transaksi. Jadi semua prosesnya nanti bisa lebih mudah dan lebih praktis untuk digunakan dan dimanfaatkan.

4. Banyak program reward

Selain itu juga ada banyak program reward atau hadiah yang bisa didapat. Ada beragam tugas dan syarat ketentuan yang harus dipenuhi agar supaya Anda bisa Dapat reward tersebut. Informasi tersebut tentu bisa anda dapatkan langsung melalui aplikasinya.

5. Transaksi bisa pakai QR Code

Transaksi juga bisa dilakukan melalui fitur QR Code yang tersedia. Artinya memang ini memudahkan anda dalam melakukan proses transaksi sehingga tidak ribet karena sudah bekerjasama dengan jaring QRIS nasional.

6. Tersedia kartu debit virtual

Anda juga akan mendapatkan kartu debit virtual dari aplikasi. Kartu debit tersebut juga langsung aktif dan artinya memang Anda bisa langsung menggunakan kartu tersebut untuk kebutuhan belanja online.

Fitur dan Layanan CommBank Untuk Kebutuhan Investasi

Selanjutnya juga dari segi kebutuhan investasi, aplikasi Bank CommBank ini juga menawarkan beragam pilihan fitur dan layanan menarik. Anda bisa memanfaatkan beragam fitur dan layanan untuk kebutuhan investasi dengan mudah. Oleh karenanya tentu ini memudahkan anda untuk bisa berinvestasi dengan sistem dan teknologi yang modern kekinian.

Nah berbicara dengan fitur investasi yang disajikan oleh aplikasi CommBank ini, anda bisa simak beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Fitur goal Saver

Pertama ada fitur yang dinamakan dengan goal saver. Ini sebetulnya mirip dengan fitur Dream saver yang dimiliki oleh jenius. Dalam fitur layanan ini, anda bisa manfaatkan untuk membuat tabungan dengan target tujuan sesukanya atau mimpi yang masih jadi wacana.

Sementara itu proses menabung nya nanti bisa dilakukan secara otomatis juga mengambil dari saldo utama. Anda juga bisa memilih tabungan berdasarkan jangka waktu tertentu.

2. Pengeluaran tercatat rapi

Ada informasi pengeluaran yang tercatat dengan rapi di aplikasi tersebut. Hal itu juga bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk Anda bisa melihat Berapa pengeluaran dan pemasukan.

Dalam investasi tentu ini jadi salah satu bagian penting untuk kemudian Anda memantau kondisi keuangan anda. Informasi pengeluaran juga tercatat Lebih Detail semuanya di aplikasi tersebut.

3. CommBank SmartWealth

Sementara itu untuk kebutuhan investasi lebih lanjut, anda juga bisa memanfaatkan aplikasi untuk bernama CommBank SmartWealth. Aplikasi tersebut memang khusus membantu anda untuk melakukan proses pengelolaan manajemen keuangan dan investasi secara lebih terperinci dan detail. Dalam aplikasi yang satu ini, anda bisa melakukan proses investasi bersama bank commonwealth.

Pihak bank menyajikan investasi modal untuk Anda berinvestasi Reksa Dana dan Surat Berharga Negara Online (e-SBN). Selain itu juga Anda bisa mendapatkan informasi pasar terkini dalam aplikasi tersebut.

Jadi itu beberapa hal yang bisa kita coba jelaskan melalui fitur Transaksi dan investasi yang ditawarkan oleh CommBank. Kami menyadari betul bahwa review CommBank masih sangat terbatas, nanti kita akan ulas dalam artikel lainnya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Review CommBank: SmartAPK untuk Transaksi & Investasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel