Cara, Kode dan Biaya Transfer Bank BNI Ke BSI

Cara, Kode dan Biaya Transfer Bank BNI Ke BSI

 

Transfer Bank BNI Ke BSI

Bank Syariah di bawah naungan BUMN pada awalnya memang terbagi-bagi. Tapi kemudian Belum lama ini terjadi merger dari bank BRI Syariah, BNI Syariah dan Mandiri Syariah. Kini semuanya bersatu dalam nama baru yakni bank syariah Indonesia atau disingkat Bank BSI. Kali ini kita akan bahas mengenai bagaimana cara transfer bank BNI ke BRI sekaligus juga informasi kode transfer dan biaya transfer.

Karena memang muncul Bank baru, mbak ada beragam perubahan. Salah satu diantaranya adalah perubahan dari kode qr bsi kode bank atau bahkan juga nomor rekening. Nasabah lama dari beberapa bank syariah sebelumnya Tentu juga harus berubah ke bank baru yakni Bank BSI. Demikian juga dalam proses transfer dari atau ke, pasti juga memiliki beberapa perbedaan dari sebelumnya.

Cara Transfer Bank BNI ke BSI

Bagi Anda yang saat ini menggunakan Bank BNI dan berencana untuk melakukan proses transfer dana ke bank BSI, tentu anda harus mengetahui beberapa panduan caranya. Ada perbedaannya cara transfer dari apa yang mungkin sebelumnya dilakukan dari bank BNI ke bank BNI Syariah.

Nah bagi para pemula atau yang belum pernah mencoba transfer sama sekali, silakan anda Simak beberapa panduan Disini. Di bawah ini adalah panduan Anda bisa melakukan transfer melalui beberapa cara. Salah satu yang paling mudah menggunakan aplikasi BNI mobile. Simak caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BNI mobile
  2. Masukkan user ID dan mPIN
  3. Pilih menu transfer
  4. Pilih transfer antar bank
  5. Pilih menu input baru
  6. Pilih bank tujuan "Bank Syariah Indonesia/BSI"
  7. Klik lanjut
  8. Masukkan nominal transfer
  9. Masukkan catatan / berita
  10. Cek dan periksa ulang detailnya
  11. Pilih kirim/ transfer jika sudah yakin
  12. Bukan PIN atau password transaksi
  13. Cetak bukti ditransfer

Kode Transfer Bank BNI ke BSI

Sementara itu Bagi anda yang mau melakukan proses transfer dana dengan menggunakan ATM Bank BNI, maka anda harus tahu kode Bank BSI. Sebagai bank baru Syariah, tentu juga pastinya Bank ini memiliki kode khusus. Banyak juga di antara anda mungkin yang bertanya tentang Transfer ke BSI pakai kode apa?

Nah yang jadi pertanyaan adalah Apa kode bank BSI atau bank syariah Indonesia itu? Adapun kode bank BRI yang bisa digunakan adalah 451. Silakan catat kode tersebut dan anda gunakan saat Anda membutuhkan atau mau melakukan proses transaksi.

Sementara jika anda mau melakukan transfer via ATM, silakan Anda datang ke ATM lalu masukkan kartu dan pin. Pilih transfer antar bank, lalu masukkan kode 451 + nomor rekening bank syariah Indonesia (BSI). Setelah itu masukkan nominal dan transfer.

Biaya Transfer Bank BNI Ke BSI

Pertanyaan selanjutnya yang mungkin ditanyakan adalah tentang berapa biaya admin atau transfer bank bni ke bsi. Nah jawabannya tentu itu jadi kebijakan dari pihak bank BNI.

Setiap kali melakukan transaksi baik itu melalui ATM ataupun aplikasi BNI mobile, para pengguna dikenakan biaya admin untuk beda Bank. Sementara untuk sesama bank, tanpa biaya alias gratis.

Berapa biaya transfer yang harus dibayarkan jika anda transfer dari BNI mobile ke ke bank BSI? Atau Anda juga mungkin bertanya Apakah transfer dari BNI ke BSI kena biaya? Tentu kena biaya dan biaya transfer dari Bank BNI ke bank lain adalah sebesar Rp 6.500.

Demikian beberapa informasi mengenai cara tutorial, kode transfer dan biaya transfer dari Bank BNI ke bank BSI. Terima kasih semoga membantu. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara, Kode dan Biaya Transfer Bank BNI Ke BSI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel