Upgrade OVO Premier Gagal: Penyebab dan Tips

Upgrade OVO Premier Gagal: Penyebab dan Tips

 

Upgrade OVO Premier Gagal

Banyak diantaranya yang mengalami masalah saat akan upgrade akun Ovo Premier. Oleh karena itu disini kita akan bahas dan jelaskan tentang beberapa apa faktor penyebab hal itu terjadi. Selain itu juga akan dijelaskan dengan terperinci beberapa cara dan tips solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Dengan begitu Diharapkan anda tidak mengalami masalah kegagalan lagi saat mau upgrade.

Hampir sebagian besar masyarakan Indonesia pasti telah mengenal yang namanya OVO. Salah satu dompet digital ini sudah digunakan oleh lebih dari jutaan orang. Dengan tampilan antar muka yang lebih mudah dipahami dan juga beragam fitur transaksi yang lengkap.

Hingga saat ini, OVO telah bekerja sama dengan berbagai merchant yang ada di Indonesia, seperti market place, Grab dan banyak lainnya. Untuk dapat menikmati berbagai fitur lengkapnya, pengguna harus melakukan upgrade ke OVO Premier.

Apa itu OVO Premier?

OVO Premier merupakan klasifikasi pada akun OVO agar dapat menggunakan fasilitas dan juga fitur yang lebih banyak dibandingkan akun OVO Club. OVO Club disini, adalah pengguna yang telah mendaftar dan dapat menggunakan fasilitas dari OVO namun tidak sebanyak dan selengkap pada OVO Premier.

Penyebab Gagal Update OVO Premier

Meskipun proses upgrade ke OVO Premier terbilang mudah karena hanya perlu mempersiapkan kartu identitas seperti KTP, SIM atau Paspor. Namun ada beberapa pengguna yang mengalami kegagalan ketika upgrade OVO. Gagal pada saat upgrade ini dapat disebabkan karena beberapa hal, diantaranya:

  • Koneksi internet terputus ketika melakukan pengajuan upgrade akun
  • Masa berlaku kartu identitas pengguna telah kadaluarsa
  • Gambar foto identitas dan juga selfi kurang jelas
  • Verifikasi wajah gagal karena gambar kurang jelas

Tips Mengatasi Upgrade OVO Premier Yang Gagal

Dengan mengetahui beberapa hal yang dapat menyebabkan gagalnya upgrade OVO di atas, maka pengguna dapat dengan mudah mencari solusinya. Berikut cara mentasi gagal upgrade OVO agar berhasil.

1. Perhatikan kualitas jaringan internet.

Karena OVO merupakan platform transaksi pembayaran online, maka koneksi internet adalah hal yang wajib agar dapat menggunakan layanan OVO

2. Cek Masa Berlaku Kartu Identitas

Apabila menggunakan KTP elektrik, maka dapat dipastikan tidak ada kesalahan dalam masa berlaku, karena KTP elktronik berlaku seumur hidup. Namun apabila data yang di daftarkan seperti SIM dan Paspor maka harus dipastikan terlebih dahulu masa berlakunya

3. Upload Data Diri Dengan Jelas

Gambar yang jelas merupakan syarat yang mutlak agar dapat di aprove. Pastikan gambar dokumen fokus dan dalam ruangan yang cukup cahaya dan terang.

Seperti itulah penjelesanan tentang upgrade OVO premier yang gagal beserta penyebab dan cara mengatasinya. Semoga dapat membantu bagi yang mengalami kendala diatas.

Share

Belum ada Komentar untuk "Upgrade OVO Premier Gagal: Penyebab dan Tips"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel