Cara Membuat dan Aktivasi VCN BCA Debit Online

Cara Membuat dan Aktivasi VCN BCA Debit Online

 

Cara Membuat dan Aktivasi VCN BCA

Banyak fitur yang dimiliki oleh bank BCA salah satu diantaranya adalah kartu debit online. Kartu debit ini ini biasanya digunakan untuk kebutuhan belanja online virtual. Adapun penamaannya biasa disebut dengan virtual credit number atau vcn hampir mirip dengan debit digital bank jago. Nah yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara membuat vcn BCA sekaligus juga aktivasinya? Anda bisa simak penjelasannya dalam artikel ini..

VCN atau Virtual Credit Number adalah serangkaian data yang bersumber dari rekening milik nasabah Bank BCA untuk lebih memudahkan setiap transaksi pembayaran. Fungsinya adalah untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam melakukan pembayaran dan juga transaksi secara online.

Segala transaksi yang dilakukan dengan menggunakan VCN sangatlah aman. Karena dalam penggunaannya, nasabah tidak harus memberikan data rekening apapun ketika melakukan transaksi. Dengan begitu, maka segala bentuk kebocoran data maupun pembobolan dapat dicegah dan diminimalisir.

Pada umumnya, setiap Virtual Credit Card yang disediakan dari berbagai Bank memiliki masa berlaku pemakaian. Pada kartu ini, nasabah dapat memilih untuk sumber dana yang akan digunakan pada transaksi yang dilakukan.

Fungsi VCN Bank BCA

Virtual Credit Number adalah sebuah fasilitas perbankan yang diberikan Bank bagi nasabahnya. Gunanya adalah untuk dapat membantu juga memudahkan kebutuhan transaksi dan pembayaran yang dilakukan oleh nasabah. Fungsinya sangat penting untuk nasabah yang ingin melakukan pembayaran dengan tanpa memiliki kartu kredit sehingga tidak perlu berhutang. Konsepnya yaitu dengan mengambil dana pada kartu debit nasabah.

Beberapa pembayaran bisa dilakukan melalui aplikasi yang satu ini salah satu diantaranya misalnya untuk bayar netflix menggunakan vcn BCA. Kemudian juga proses pembelian untuk produk digital lainnya juga ada yang memang memungkinkan anda untuk bisa menggunakan VCN.

Cara Membuat Dan Aktivasi VCN BCA

Agar dapat menggunakan fitur layanan VCN dari BCA, syaratnya adalah telah menjadi nasabah dari bank BCA. Selanjutnya telah mendaftarkan Mobile Banking BCA pada ponsel nasabah, aplikasi BCA Mobile dapat di download pada Play Store maupun App Store. Berikut langkah langkah dalam membuat VCN BCA.

  1. Masuk ke aplikasi BCA Mobile
  2. Pilih menu Akun Saya
  3. Pilih menu Control lalu masukan nomor ponsel yang didaftarkan
  4. Aktifkan menu Transaksi Debit Online
  5. Klik Daftar
  6. Maka VCN sudah siap untuk digunakan

Setelah melakukan pembuatan VCN, pengguna dapat menggunakannya sebagai metode pembayaran pada beberapa merchant. Untuk penggunaannya dalam metode pembayanan transaksi online, pengguna dapat menuju ke halaman Klikpay BCA.

VCN BCA juga memiliki masa berlaku pemakaian sehingga diharapkan untuk selalu memastikan terlebih dahulu sebelum memutuskan  menggunakannya dalam setiap transaksi yang dilakukan. Demikian langkah langkah untuk cara membuat dan aktivasi VCN bagi nasabah Bank BCA. Semoga bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat dan Aktivasi VCN BCA Debit Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel