Biaya Masuk Pesantren Al Zaytun Indramayu 2021

Biaya Masuk Pesantren Al Zaytun Indramayu 2021
Biaya Masuk Pesantren Al Zaytun

Kali ini kita akan bahas tentang biaya masuk pesantren al-zaytun beserta beberapa informasi syarat pendaftaran masuk bagi siapa saja yang mau mendaftar di sana. Dalam artikel ini juga dijelaskan beberapa informasi si detail lainnya mulai dari jenjang biaya dan dan juga lainnya yang mungkin saat ini sedang anda cari.

Ponpes Al Zaytun adalah salah satu pesantren yang didirikan oleh Yayasan Pesantren Indonesia yang berdiri pada tahun 1998 yang secara resmi atas izin dari Presiden ke 3 B.J Habibie. Moto pesantren yang terletak di Indramayu ini adalah Pusat Pendidikan, Pengembangan, Budaya, Toleransi dan Perdamaian.

Sistem Pendidikan Pesantren 

Pesantren Al Zaytun menerapkan sistem pendidikan terpadu dengan salah satu skema pendidikan yang dikenal dengan One Pipe Education System. Yang mana adalah mengkombinasikan ilmu teknologi, agama, pertanian, olahraga dan ilmu yang lain dengan spirit pesantren yang berdasarkan pada nilai kemandirian dan gotong royong sehingga menjadi pribadi mandiri dan berusaha mengembangkan ilmu pengetahuannya dengan tujuan program dan prosedur serta disiplin tinggi dan lain lain.

Pendaftaran Pesantren Al Zaytun

Jenjang pendidikan pada pesantren Al Zaytun mirip dengan pesantren al bahjah cirebon yakni terbagi menjadi dua, yaitu pendidikan untuk SD dan juga lulusan SMP. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dan membayar biaya pendaftaran sesuai yang ditentukan oleh pihak lembaga dan juga menyertakan dokumen kelengkapan pendaftaran.

Syarat Pendaftaran Masuk Pesantren Al Zaytun

Siswa yang mau mendaftar juga harus memenuhi beberapa syarat ketentuan yang harus dipenuhi dan sudah ditentukan. Adapun Beberapa syarat ketentuan yang harus dipenuhi misalnya meliputi adalah beberapa hal diantaranya sebagai berikut:

  • FC Akte Kelahiran
  • FC Kartu Keluarga
  • FC KTP
  • FC Ijazah atau Surat Keterangan Lulus
  • FC Raport (Surat pindah bagi yang pindahan)
  • FC Nomor Induk Siswa Nasional
  • FC hasil rontgen torax

Biaya Pendaftaran Dan Masuk Pesantren Al Zaytun

Sesudah mendaftar secara online dan juga mengisi data diri secara lengkap pada situs resmi Al Zaytun, maka calon santri diwajibkan untuk melakukan pembayaran untuk daftar online tahap ke satu dengan biaya MI sebesar Rp 1.000.000, dan MTs sebesar Rp 1.500.000,- Pembayaran tersebut melalui rekening Yayasan yang tertera pada situs web Al Zaytun

1. Jenjang Pendidikan MI

Biaya lainnya seperti uang bulanan santri Madrasah Ibtidaiyah yaitu Rp 500.000 yang dibayar selama 6 bulan berturut turut, atau dalam satu semesternya sebesar Rp 3.000.000,. Untuk lainnya seperti listrik Rp 25.000 tiap bulan yang dibayar secara langsung untuk setahun, atau senilai Rp 300.000,.

Kemudian biaya untuk perawatan asrama santri yang dibayarkan pertahun sebesar Rp 250.000,. dan biaya untuk perlengkapan kamar santri seperti rak, lemari dan lain lain senilai Rp 400.000,. sedangkan untuk biaya fasilitas pendidikan akan ditetapkan setelahnya sesuai dengan persyaratan lembaga pendidikan.

2. Jenjang Pendidikan MTs

Uang bulanannya sebesar Rp 800.000, dan dibayarkan pada awal semester yaitu sebesar Rp 4.800.000 atau dapat langsung dalam satu tahun penuh sebesar Rp 9.000.000,.

Seluruh pembayaran tersebut melalui rekening milik yayasan pondok pesantren Al Zaitun. Demikian info tentang biaya masuk pesantren Al Zaitun ini. Informasi lebih lanjut bisa anda simak pada situs resmi al-zaytun.sch.id. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Biaya Masuk Pesantren Al Zaytun Indramayu 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel