Cek Transaksi Kartu Kredit BNI Via SMS Banking

Cek Transaksi Kartu Kredit BNI Via SMS Banking
Cek Transaksi Kartu Kredit BNI Via SMS

Kartu Kredit adalah salah satu dari produk perbankan yang bisa kita pakai untuk pembayaran transaksi secara sistem kredit/cicil. Ada cukup banyak keuntungan yang kita dapatkan dari penggunaan kartu kredit seperti dapat membayar secara cicil, kredit, diskon hingga berbagai promosi yang menarik. Nah Anda harus tahu bahwa sebetulnya Sekarang anda bisa cek transaksi kartu kredit BNI melalui SMS dengan mudah dan praktis.

Namun tentu kemudahan yang diperoleh memiliki resiko yang tinggi pula. Apabila tidak di kontrol dengan baik malah akan merugikan. Untuk menghindarinya yaitu dengan cara cek transaksi kartu kredit secara rutin/berkala.

Berikut Cara Cek Transaksi Pada Kartu Kredit BNI

Setiap bank penerbit kartu kredit menyediakan fasilitas SMS banking untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi maupun sekedar cek transaksi. Pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi hanya melalui SMS saja seperti cek kartu kredit maybank via sms juga. Namun sebelumnya, kamu harus sudah mengaktifkan layanan SMS Banking ya agar dapat menggunakan layanan ini.

Cek Saldo Kartu Kredit BNI Via SMS Banking

Proses pengecekan saldo melalui SMS Banking untuk kartu kredit Bank BNI bisa dilakukan melalui beberapa pilihan. Di sini adalah penjelasan mengenai format yang bisa digunakan:

  1. Ketik SMS dengan format {VISA / MASTER / JCB}[spasi] SAL [spasi] 4 digit terakhir pada kartu
  2. Kirimkan SMS ke 3346

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI Via SMS Banking

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan pengecekan tagihan kartu kredit dari Bank BNI tersebut melalui fitur SMS yang tersedia. Adapun format yang bisa digunakan untuk pengecekan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Ketik SMS dengan  format {VISA / MASTER / JCB}[spasi] TAG [spasi] 4 digit terakhir pada kartu
  2. Kirimkan SMS ke 3346

Selain itu, pengguna juga dapat melihat transaksi kartu kredit BNI lewat *141# dengan cara berikut ini:

  1. Pada menu Panggilan / Dialpad ketik *141# dan panggil
  2. Pilih bank BNI
  3. Pilih menu inquiry
  4. Pilih menu Kartu Kredit BNI
  5. Masukan nomor kartu kredit BNI

Maka kamu akan memperoleh SMS pemberitahuan yang berisi informasi dari 3 transaksi terakhir pada kartu kredit BNI

Biaya Cek Transaksi Kartu Kredit Via SMS

Biaya yang berlaku untuk pengiriman SMS ke nomor 3346 ini tergantung dari masing masing provider kartu yang dipakai oleh pemilik kartu kredit. Sedangkan untuk SMS balasan yang diterima akan dikenakan biaya sebesar Rp 550,- yang akan di potong dari pulsa pengguna.

Nah, itulah informasi tentang cara cek transaksi kartu kredit BNI melalui layanan SMS Banking. Pastikan untuk Anda mengikuti beberapa panduan di atas Jika memang mau menggunakan fitur SMS banking dalam pengecekan kartu kredit Bank BNI.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cek Transaksi Kartu Kredit BNI Via SMS Banking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel