Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen Online

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen Online

 

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen

Banyak cara untuk mendapatkan uang dari online internet. Salah satu diantaranya kita bisa menyesuaikan berdasarkan hobi. Jika misalnya Anda memang orang yang suka menulis cerpen, coba baca artikel ini karena disini akan dijelaskan. Disini kita akan Jelaskan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis cerpen dengan mudah.

Banyak orang yang memiliki hobi menulis cerpen. Bahkan beberapa diantaranya memiliki kemampuan untuk menulis cerita cerpen yang bagus. Apalagi jika sering menulis cerita, pasti semakin lama semakin bagus alur cerita dan isinya.

Nah Jika Anda memang seorang penggemar atau pun juga memiliki hobi menulis cerita pendek, sebaiknya manfaatkan untuk menghasilkan uang. Ada beberapa cara dan langkah Tertentu bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari hobi menulis cerpen itu.

Tips dan Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen

Ada beberapa tips serta cara mendapatkan uang dari menulis cerpen dan juga saran bisa anda lakukan untuk mendapatkan uang dari menulis cerpen. Beberapa cara yang akan dijelaskan ini memang efektif dan sudah terbukti.

Apa saja beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa dapatkan uang dari hobi menulis cerpen? Simak di antara penjelasan berikut ini:

1. Kirim cerpen ke media

Pertama kita bisa mengirim cerpen ke media. Ada beberapa media baik online ataupun cetak yang menerima tulisan dari para penulis. Mereka memiliki kolom khusus untuk konten yang berisi tentang cerpen.

Anda akan dibayar berdasarkan beberapa tipe. Misalnya untuk media cetak, biasanya anda akan dibayar persatu tulisan yang dikirim bisa mencapai 300 sampai untuk Rp400.000 untuk 1 cerpen. Anda bisa kirim ke beberapa media cetak seperti Kompas, jawa Pos, media Indonesia dan lainnya.

Sementara untuk media online, biasanya ada juga yang menawarkan metode bagi hasil berdasarkan jumlah orang yang mengunjungi atau melihat artikel cerpen anda. Misalnya di situs tulisanku.co.id, anda akan dibayar sebesar Rp45.000 untuk 1000 tayang. Ada beberapa pilihan media online lainnya juga seperti Plukme, vebma, dll yang bisa anda Kirimkan tulisan cerpen.

2. Melalui platform menulis cerpen

Saat ini ada banyak juga sebetulnya pilihan platform yang memungkinkan kita untuk menjadi kreator penulis baik cerpen ataupun juga puisi dan novel. Kita bisa memanfaatkan beberapa aplikasi tersebut untuk menjadi kreator.

Biasanya akan ada hadiah poin yang bisa didapatkan dan kemudian bisa ditukar dengan Rupiah. Banyak sekali pilihan aplikasi menulis yang memungkinkan kita untuk bisa dapat uang seperti ada go novel, novelah, Novelme, dreame, dll.

3. Jual cerpen online

Selanjutnya juga mungkin Anda bisa menggunakan cara lain. Yang bisa digunakan adalah dengan menjual cerpen secara online. Terkadang ada beberapa orang yang mungkin membutuhkan cerpen tersebut.

Misalnya ada beberapa diantaranya yang memang membutuhkan untuk tugas dan lain sebagainya. Mereka akan membutuhkan cerita dan hasil karya tersebut untuk kemudian mereka gunakan sendiri.

Jadi setidaknya itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari hobi anda menulis. Ini adalah tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis cerpen secara online.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerpen Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel