Transfer BCA Ke BNI: Kode, Biaya dan Cara

Transfer BCA Ke BNI: Kode, Biaya dan Cara

 

Transfer BCA Ke BNI

Transfer BCA Ke BNI bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa fasilitas banking yang tersedia. Misalnya Anda bisa melakukan proses transfer dengan menggunakan fitur ATM ataupun juga menggunakan internet banking dan Mobile Banking. Dalam artikel ini akan dijelaskan tutorial dan panduan beserta kode dan biaya transfernya.

Bank BCA memang jadi salah satu bank yang cukup besar di Indonesia. Fitur dan layanannya cukup lengkap dan kekinian. Proses transaksi menggunakan aplikasi BCA mobile soalnya, itu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Transaksinya bersifat Real Time sehingga tidak perlu menunggu waktu untuk bisa menerima transfer.

Sementara itu Bank BNI  merupakan salah satu bank yang cukup besar juga di Indonesia. Banyak sekali penggunanya. Kita bisa mentransfer ke Bank BNI juga melalui beberapa pilihan bank termasuk Bank BCA. Bahkan ada promo juga buka rekening bank BNI dapat bonus cashback dengan menggunakan kode referal BNI khusus.

Kode Transfer BCA Ke BNI

Sebelum kemudian kita melakukan proses transfer dari Bank BCA ke bank BNI, sebaiknya kita mengetahui beberapa hal. Salah satu diantaranya mengetahui kode transfer bank BNI. Kode transfer tersebut merupakan hal yang penting di ketahui terutama jika anda mau melakukan proses transfer dengan menggunakan ATM.

Pada saat memasukkan nomor rekening di ATM BCA, sebelumnya kita harus mendahului dengan kode bank tujuan terlebih dahulu. Karena Disini yang dibahas adalah tentang transfer ke bank BNI, apakah yang harus diketahui adalah kode dari Bank BNI itu sendiri. Adapun kodenya adalah 009. Jadi nanti pada proses transfer di ATM BCA, anda masukkan kode tersebut selalu diikuti dengan nomor rekening BNI tujuan

Cara Transfer BCA Ke BNI

Sementara itu mengenai tutorial panduan dan transfer bca ke bni, anda bisa lakukan dengan mudah Melalui aplikasi BCA mobile. Kenapa harus transfer via BCA mobile? Pasalnya memang prosesnya lebih mudah dan cepat serta lebih praktis dan real time.

Jika Anda memang tertarik ataupun mau melakukan transfer menggunakan m-bca, sebaiknya siapkan terlebih dahulu. Artinya dari memiliki aplikasi mobile BCA yang sudah terdaftar dan sering digunakan untuk transaksi.

Jika memang sudah ada, selanjutnya masuk ke tahapan dan proses transfer. Berikut adalah beberapa tahapan dan tutorial caranya:

  1. Masuk ke BCA mobile
  2. Input kode akses
  3. Pilih menu m-transfer> daftar rekening antar bank
  4. Masukkan nomor rekening BNI tujuan
  5. Pilih rekening bank BNI
  6. Klik kirim atau send
  7. Masukkan PIN
  8. Kembali ke m-transfer > transfer antar bank
  9. Pilih rekening bank BNI
  10. Pilih nomor rekening BNI yang sudah dimasukkan
  11. Masukkan nominal yang akan ditransfer
  12. Pilih kirim
  13. Masukkan PIN

Transfer BCA Ke BNI Kena Biaya Berapa?

Lalu mengenai biaya transfer dari Bank BCA ke BNI, itu pasti akan dikenakan tarif khusus. Berbeda halnya jika anda transfer sesama BCA atau ke BCA digital, itu biasanya memang gratis tanpa biaya.

Karena memang BNI adalah bank lain bukan di bawah jaringan BCA Group, maka dikenakan biaya administrasi transfer. Adapun besaran biayanya adalah sekitar Rp6.500. Hal itu sudah menjadi ketentuan dari pihak bank BCA.

FAQ (Pertanyaan Sering Ditanyakan)

Selanjutnya ada beberapa pertanyaan yang kemudian juga sering ditanyakan tentang hal tersebut. Berikut adalah beberapa pertanyaan umum yang dimaksud:

Transfer dari bca ke bni berapa lama?

Proses transfer minyak tidak perlu memakan waktu lama karena sudah bersifat Real Time. Sekarang Anda transfer, dana akan langsung masuk ke nomor rekening tujuan.

Transfer bca ke bni maksimal berapa?

Itu jawabannya akan sangat bergantung pada jenis tabungan BCA yang Anda pilih dan jenis ATM atau tabungan bni yang Anda gunakan. Limit transfer BCA Platinum: Rp100 juta, BCA Xpresi: Rp25 juta, BCA Blue: Rp50 juta. Anda juga masih bisa mengatur limit melalui aplikasi BCA mobile.

Demikian informasi mengenai tutorial panduan transfer BCA ke BNI sekaligus juga tentang biaya dan kode transfernya. Beberapa penjelasan di atas Semoga bisa jadi panduan dan membantu anda.

Share

Belum ada Komentar untuk "Transfer BCA Ke BNI: Kode, Biaya dan Cara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel