Cara Dapat Kuota Gratis dari Pemerintah Belajar Online

Cara Dapat Kuota Gratis dari Pemerintah Belajar Online

 

Cara Dapat Kuota Gratis dari Pemerintah

Cara dapat kuota gratis dari pemerintah sangat mudah untuk dilakukan sebetulnya. Pasalnya, pemerintah melalui Mentri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi menyediakan bantuan berupa kuota internet gratis bagi para tenaga pendidik dan juga siswa.

Kuota pulsa gratis dari pemerintah ini mulai di kirim pada tanggal 11 September 2021 setelah sebelumnya telah melakukan pendataan untuk penerima bantuan.

Bantuan kuota gratis ini sendiri merupakan program pemerintah untuk mendukung pembelajaran dari rumah yang dimulai sejak  2020. Selain dari kuota gratis, pemerintah juga memberikan bantuan berupa uang kuliah tunggal (UKT) bagi para mahasiswa.

Kuota Gratis dari Pemerintah untuk Belajar Online

Pemerintah sendiri Memang melalui beberapa lembaga termasuk juga Kementerian Kebudayaan kemudian menawarkan beberapa produk gratis pulsa atau kuota. Hal ini Tentunya untuk kebutuhan belajar para siswa agar bisa terbantu apalagi di masa pandemi yang tidak mengharuskan mereka tetap muka di kelas.

Dalam pemberian bantuan kuota internet bagi para siswa, terdapat beberapa kategori pembagian kuota internet, yaitu:

  • Siswa PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini mendapat kuota gratis sebesar 7 GB setiap bulan
  • Siswa Sekolah Dasar dan Menengah akan mendapat kuota gratis sebesar 10 GB setiap bulan
  • Mahasiswa akan mendapat kuota sebesar 15 GB

Untuk tenanga pendidik mulai dari PAUD, Dasar hingga menengah mendapat kuota 12 GB setiap bulan, dan untuk Dosen mendapat 15 GB setiap bulan

Jadwal Pemberian Kuota Gratis Dari Pemerintah

Bantuan kuota gratis untuk siswa, mahasiswa, guru dan juga dosen ini, diberikan setiap bulan mulai dari bulan September 2021 hingga Desember 2021 di setiap tanggal 11 hingga tanggal 15. Kuota gratis ini berlaku untuk 30 hari mulai dari diterimanya bantuan.

Cara Dapat Kuota Gratis Dari Pemerintah

Untuk mendapatkan bantuan kuota gratis internet dari pemerintah, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu, yaitu:

Untuk mendapat kuota gratis internet mulai dari bulan September hingga Desember 2021, segera melapor ke tenaga pendidik untuk dapat diusulkan dengan mengajukan SPTJM ke situs resmi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui kuotadikti.kemdikbud.go.id dan juga vervalponsel.data.kemdikbud.go.id

Data pengajuan diusulkan bulan Agustus 2021 dan akan mendapat bantuan kuota gratis mulai September 2021.

Untuk informasi resmi seputar bantuan kuota gratis dari pemerintah, dapat dilihat melalui situs resmi Kemendikbud yaitu belajar.kemdikbud.go.id.

Demikian cara dapat kuota gratis dari pemerintah khusus untuk siswa, mahasiswa, guru dan dosen untuk dapat mendukung system pembelajaran dari rumah. Semoga bermanfaat

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Dapat Kuota Gratis dari Pemerintah Belajar Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel