Berapa Viewer Agar Dapat Uang dari YouTube?

Berapa Viewer Agar Dapat Uang dari YouTube?

 

Berapa Viewer Agar Dapat Uang dari YouTube?

Salah satu pertanyaan yang sering diajukan oleh para youtuber pemula adalah tentang berapa viewer agar dapat uang dari youtube. Hal ini juga biasanya ditanyakan oleh banyak orang terutama yang memang ingin coba terjun ke dunia content Creator sebagai youtuber.

Perlu diketahui bahwa YouTube memang menjadi salah satu aplikasi dari Google yang memberikan fitur kerjasama. Banyak para pembisnis beriklan di Google melalui YouTube, lalu kemudian YouTube meminta izin untuk para kreator memasang iklan di videonya.

Para kreator tersebut nantinya akan bisa mendapatkan uang dari youtube dari iklan yang dipasang melalui video miliknya tersebut. Besaran penghasilan yang bisa didapatkan akan sangat bergantung pada jumlah viewer.

Monetisasi YouTube Berdasarkan CPM

Kita mendengar atau mengenal istilah cpm (Click per Mille). Ini artinya bahwa sistem pembayaran yang didapatkan dari Google Adsense YouTube adalah berdasarkan teori bukan klik. Beda halnya dalam blog yang menggunakan CPC (cost per Click)

Biasanya memang di dalam YouTube, perhitungan penghasilan didasarkan pada jam tayang ataupun sekaligus juga viewer yang menyaksikan. Semakin banyak tidur yang menonton video kita, semakin besar penghasilan yang mungkin bisa didapat.

Berapa Viewer Agar Dapat Uang dari Youtube?

Perlu diketahui bahwa jumlah viewer yang harus dipenuhi sebelum kita bisa mengajukan program Google Adsense YouTube adalah sebanyak 4000 jam tayang. Artinya kalau kita belum memenuhi jam tayang, maka kita belum bisa mengikuti monetisasi tersebut.

Selain itu, 4000 jam sayang juga bukan hanya berlaku untuk awal sebelum melakukan pengajuan program menit monetisasi saja, tapi juga berlaku 1 tahun kedepan. Jika 1 tahun kedepan setelah monetisasi anda tidak mendapatkan 4000 jam tayang, maka akun youTube anda akan terkena dismonetisasi (dismon).

Besaran Penghasilan YouTube Berdasarkan Viewer

Berbicara mengenai berapa besaran penghasilan YouTube berdasarkan viewer, hal itu biasanya ditentukan oleh indikator Revenue per Impression (RPM). Perlu diketahui bahwa indikator ini terkadang berbeda bergantung regional penonton itu sendiri.

1000 views youtube berapa rupiah?

Para penonton asal Indonesia biasanya memungkinkan nilai rpm nya akan lebih kecil dibandingkan luar negeri. Pada umumnya memang di Indonesia nilai besaran RPM yang bisa didapatkan hanya sekitar $0,5 untuk 1000 view atau sekitar Rp7.000 saja.

Tentunya juga kalau kita main di nikmati dengan penonton luar negeri seperti Amerika Serikat, itu akan lebih besar. Biasanya nilai RPM yang bisa didapat kan itu mencapai  $ 2 per 1000 view tayang iklan.

1 juta view youtube berapa rupiah?

Kemudian kalau kita coba kalkulasi berdasarkan nilai RPM per 1000 view, tentu kita bisa menilainya. Untuk 1 juta view youtube di youtube, berdasarkan data yang diambil dari majalah Forbes misalnya adalah sekitar 500 dollar AS untuk wilayah Indonesia.

Artinya untuk dikonversi ke dalam rupiah ah adalah di mana penghasilan yang bisa didapatkan mencapai Rp7.000.000. Jadi kita bisa melihat dari nilai value yang didapat oleh sebuah video YouTube dan menyembuhkan berapa kira-kira penghasilan yang didapatnya.

Jadi itulah beberapa jawaban penting tentang berapa viewer agar dapat uang dari YouTube yang harus diketahui. Mulailah untuk segera Membangun dan upload video secara rutin Untuk bisa dapat penghasilan dari aplikasi yang bisa menghasilkan uang.

Share

Belum ada Komentar untuk "Berapa Viewer Agar Dapat Uang dari YouTube?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel