Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret Mudik Lebaran

Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret Mudik Lebaran

 

Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

Mudik tahun lebaran memang tinggal menunggu hari. Bagi yang merantau, tentu harus menyiapkan sejak sekarang tiket kepulangan. Salah satu diantaranya dengan membeli tiket kereta api. Pembelian tiket kereta api bisa dilakukan di mana saja, salah satu diantaranya adalah dengan cara beli tiket kereta api di indomaret.

Pembelian tiket untuk mudik lebaran memang harus segera dibeli sejak sekarang. Kalau tidak, tentunya justru mungkin akan segera kehabisan. Biasanya satu minggu sebelum lebaran, tiket kereta ke beberapa kota dan daerah di Indonesia sudah habis terjual.

Jika anda tidak mau kehabisan tiket, maka disarankan untuk membeli tiket dari sekarang. Salah satu yang paling mudah adalah dengan membelinya secara online atau pun juga melalui Indomaret atau Alfamart.

Tata Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret

Buat yang mau melakukan pembelian melalui Indomaret, tentu harus mengetahui tutorial dan panduan. Ada beberapa panduan dan cara beli tiket kereta api di indomaret seperti beli tiket mrt yang bisa anda ikuti.

Beberapa di antara anda mungkin masih awam dan tidak tahu bagaimana cara pembelian itu dilakukan. Sebetulnya di Indomaret sendiri, ada sebuah mesin layar khusus yang bisa digunakan untuk membeli secara mandiri.

Akan tetapi jika memang belum paham, anda bisa mengikuti tutorial berikut:

  1. Silakan kunjungi indomaret terdekat
  2. Bilang ke petugas bawa Anda mau beli tiket kereta
  3. Adakah diarahkan ke mesin pembelian tiket
  4. Nanti dibantu mencari kereta yang masih tersedia
  5. Silakan pilih rute dan jadwal
  6. Jika sudah yakin, silakan reques untuk pesan tiket
  7. Selanjutnya silakan bayar biaya tiket beserta admin ke petugas di Indomaret

Anda akan mendapatkan struk pembelian tiket. Didalam struk pembelian tiket tersebut nanti akan ada nomor khusus. Nomor Itu harus disimpan dengan baik karena nanti akan digunakan untuk cetak tiket satu jam sebelum keberangkatan kereta. Jadi silakan Anda simpan bukti pembelian tiket di Indomaret lalu nanti bawa pada saat akan mudik sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Di stasiun nanti ada konter untuk cetak tiket yang bisa digunakan. Anda diharuskan untuk memasukkan kan kode booking pemesanan tiket, ataupun juga dengan melakukan scan langsung Barcode yang ada pada bukti pembelian tiket tersebut.

Nah jadi itulah beberapa tutorial dan panduan mudah cara beli tiket kereta api di indomaret. Buat yang mau mudik semoga sudah dapat tiket dari sekarang agar nanti bisa mudik dengan aman Sesuai dengan jadwal pulang ke kampung halaman.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Beli Tiket Kereta Api di Indomaret Mudik Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel