Cara Cetak STNK Setelah Bayar di Indomaret + Syaratnya

Cara Cetak STNK Setelah Bayar di Indomaret + Syaratnya

 

Cara Cetak STNK Setelah Bayar di Indomaret

Proses pembayaran STNK perpanjangan setiap tahun bisa dilakukan sekarang di berbagai pilihan. Salah satu diantaranya kita bisa menggunakan beberapa pilihan namun kemudian yang jadi pertanyaan adalah tentang cara cetak stnk setelah bayar di indomaret.

Pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart menjadi salah satu solusi yang paling efektif sekarang. Apalagi zaman tempat tersebut tersedia di banyak tempat di hampir seluruh di Indonesia.

Bagaimana Cara Bayar STNK di Indomaret?

Pembayaran pajak motor melalui Indomaret bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan juga cepat. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa persyaratan yang akan membawa beberapa hal berikut:

  • KTP asli
  • STNK asli
  • Nomor handphone aktif

Silakan Anda langsung datang saja ke Indomaret terdekat, lalu kemudian informasikan nomor polisi dari kendaraan anda. Selanjutnya anda akan mendapatkan informasi berapa total biaya pajak yang harus dibayarkan, setelah itu silakan bayarkan ke CS atau admin di Indomaret.

Setelah itu Anda akan mendapatkan bukti pembayaran dalam bentuk struk pembayaran dan juga SMS yang muncul berisi Electronic Registration and Identification (ERI) dari Polri.

Panduan Cara Cetak Stnk Setelah Bayar di Indomaret

Selanjutnya yang kemudian harus diketahui adalah tentang tutorial dan panduan cara cetak stnk setelah bayar di indomaret. Setelah anda melakukan pembayaran di Indomaret, tentu anda belum bisa mendapatkan bukti STNK baru.

Oleh karena itu anda tetap harus mencetak STNK baru tersebut. Pencetakan nya sendiri bisa dilakukan di beberapa pilihan tepat seperti Polsek / polres atau pun juga Samsat outlet atau keliling.

Nah kemudian hal yang harus dilakukan adalah menyiapkan terlebih dahulu beberapa persyaratan sebelum pergi ke sana untuk mencetak STNK. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  • KTP asli dan fotokopi
  • STNK asli dan fotokopi
  • Fotocopy BPKB jika KTP beda dengan di STNK
  • Bukti pembayaran pajak STNK

Setelah anda menyiapkan beberapa hal yang dibutuhkan tersebut, maka selanjutnya barulah Kemudian Anda bisa datang ke tempat pencetakan sebagaimana disebutkan di atas. Setelah itu barulah Anda akan menerima STNK asli yang sudah dilegalisir dan bisa digunakan untuk kembali berkendara.

Semoga beberapa penjelasan mengenai cara cetak stnk setelah bayar di indomaret bisa membantu terutama bagi para pengguna pemula yang baru saja melakukan pembayaran pajak STNK di Indomaret.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Cetak STNK Setelah Bayar di Indomaret + Syaratnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel