Cara Melihat dan Membuat Barcode ShopeePay

Cara Melihat dan Membuat Barcode ShopeePay

 

Cara Melihat Barcode ShopeePay

Bagi anda para pengguna aplikasi shopee untuk belanja, shopeepay memang bisa jadi salah satu metode. Shopeepay sendiri merupakan salah satu fitur e-wallet yang disajikan oleh shopee. Ada banyak kemudahan dan keuntungan termasuk transaksi via QR Code. Disini kita akan bahas tentang bagaimana cara melihat dan mendapatkan barcode shopeepay untuk pembayaran dan penagihan.

Jika anda mau melakukan pembayaran, anda bisa memanfaatkan fitur QR Code scan di akun shopeepay plus Anda. Caranya tinggal kemudian Anda scan kode di merchant atau manapun untuk menyelesaikan proses pembayaran. Namun anda juga harus bisa ketahui bahwa anda memiliki kode tersendiri untuk akun yang Anda gunakan. Tapi Apakah anda tahu bagaimana cara mengetahuinya?

Cara Mudah Melihat Kode Barcode ShopeePay

Buat anda para pengguna shopeepay pemula dan rencana misalnya untuk melakukan penagihan atau menyebar kode QR yang dimiliki, anda harus ketahui bagaimana cara mendapatkan dan melihat kode QR shopeepay anda. Tentunya ada beberapa panduan cara mudah yang bisa di ikuti sebagaimana dijelaskan di bawah ini. 

Sebetulnya ada dua pilihan cara yang bisa dilakukan. Anda bisa melihat kode barcode dengan dua pilihan cara tersebut sesuai dengan apa yang diinginkan. Adapun ke dua pilihan cara tersebut adalah sebagai berikut:

1. Melalui menu 'kode bayar'

Pertama Anda bisa melihat kode barcode tersebut melalui bagian menu kode bayar. Bagian menu kode bayar ini kemudian bisa anda tunjukan pada saat akan melakukan pembayaran apapun melalui shopeepay anda dengan menunjukkan kode tersebut kepada merchant. Pada bagian ini anda bisa melakukan setting berapa yang harus dibayar sesuai limitnya. Lalu kemudian nanti akan ada kode muncul yang siap untuk di scan.

  • Buka aplikasi shopee
  • Pilih menu shopeepay Pada kategori Dompet saya
  • Pilih menu kode bayar
  • Isi detailnya
  • Dapatkan kode barcode

2. Melalui menu 'minta dana'

Selanjutnya Anda juga bisa membuat barcode shopeepay melalui menu minta dana yang ada di akun shopeepay Anda. Menu tersebut memang disediakan secara khusus untuk mengubah nomor tujuan akun shopeepay Anda dengan kode barcode. Jadi nanti Kemudian Anda tinggal bagikan saja kode tersebut dan orang akan langsung melakukan scan untuk mengirim dana shopeepay ke akun Anda.

Sementara itu kandungan dan caranya juga sangatlah mudah. Anda bisa mengikuti beberapa panduannya seperti diatas, dimana jet detailnya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi shopee
  • Pilih dompet shopeepay
  • Pilih menu minta dana
  • Langsung muncul kode QR besar tetap foto anda
  • Lalu klik share kode QR

Silakan Anda bagikan atau kirim kode QR Anda kepada siapa saja yang memang Berencana untuk mengirim Anda saldo shopeepay. Dengan menekan tombol share atau bagikan, anda bisa membagikannya ke beragam pilihan media mulai dari media sosial Facebook, whatsApp, Messenger bahkan juga Story Instagram.

Jadi itulah beberapa panduan sekaligus juga cara mudah yang bisa diikuti untuk Anda yang mau mengetahui dan melihat kode barcode shopeepay di akun shopee Anda. Silakan gunakan dan manfaatkan karena memang shopee sudah bekerja sama dengan  QRIS untuk proses transaksi yang lebih mudah dan praktis serta cepat dan juga fleksibel.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat dan Membuat Barcode ShopeePay "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel