Cara Melihat Qr Code Gopay Kita Sendiri

Cara Melihat Qr Code Gopay Kita Sendiri

 

Cara Melihat Qr Code Gopay

Halo teman-teman. Kali ini saya akan share tentang bagaimana cara melihat QR Code go-pay milik kita sendiri dengan mudah. Meskipun banyak yang sudah menggunakan aplikasi go-pay, tapi kadang banyak juga yang belum mengetahui.

Ya perlu diketahui bahwa go-pay merupakan salah satu aplikasi keuangan yang disajikan oleh go-jek. Bahkan aplikasi ini memang khusus digunakan untuk kebutuhan transaksi.

Aplikasi go-pay ini menyatu dengan go-jek. Artinya anda tidak perlu install aplikasi yang berbeda cukup dengan instal go-jek, maka anda sudah bisa menikmati aplikasi go-pay tersebut.

Go-pay Sudah Bisa Transaksi QRIS

Perlu diketahui juga bahwa aplikasi go-pay saat ini memang sudah bekerja sama dengan QRIS. QRIS sendiri merupakan salah satu metode dalam proses transaksi menggunakan QR Code BCA, QR BSI dan lainnya. QRIS sendiri sudah memiliki izin dan diakui resmi oleh Bank Indonesia.

Adanya aplikasi QR Code ini memudahkan para pengguna untuk bisa melakukan transaksi hanya dengan scan QR. Kode QR sendiri merupakan salah satu kode acak yang kemudian ditransformasikan ke dalam simbol kode yang harus di scan untuk mengetahuinya.

Transaksi dengan menggunakan kode qr ini sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyediakan kode tersebut untuk melakukan proses transaksi baik itu transfer atau lain sebagainya.

Panduan Cara Melihat Kode QR go-pay Sendiri

Jika Anda memang misalnya berencana untuk mendapatkan pembayaran dari teman melalui kode QR, maka anda harus kirimkan kode QR anda. Selain itu juga jika anda mau bayar tapi tidak mau scan, anda bisa Tunjukkan kode QR milik anda. Dengan begitu nanti anda bisa segera proses untuk melakukan pengisian nominal transfer yang akan ditransfer.

Nah disini banyak diantara pengguna pemula mungkin belum mengetahui bagaimana dan seperti apa cara melihat QR Code go-pay sendiri. Sebetulnya caranya sangat mudah, ada beberapa hal yang bisa dilakukan dalam aplikasi go-pay anda diantaranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi go-jek
  2. Pilih menu bayar / Pay
  3. Pilih menu "pakai kode"
  4. Masukkan PIN go-pay
  5. Akan Muncul Kode QR go-pay Anda

Dalam halaman kode go-pay tersebut muncul informasi dengan kata-kata tunjukkan salah satu kode ini ke kasir. Jadi artinya anda bisa menunjukkan kode tersebut ke kasir untuk melakukan proses pembayaran.

Masa Berlaku Kode QR go-pay Sendiri

Anda harus ketahui juga bahwa berlaku kode QR ini tidaklah lama. Kode tersebut hanya berlaku 3 menit saja. Artinya jika melebihi 3 menit, kode tersebut sudah tidak berlaku dan tidak bisa digunakan.

Akan tetapi anda masih bisa untuk menggunakan kode baru. Caranya adalah dengan menekan tombol "minta kode baru" yang ada di samping timer kode berlaku tersebut.

Jadi itulah beberapa penjelasan singkat dan ringkas tentang cara melihat QR Code go-pay kita sendiri dengan menggunakan aplikasi mobile go-jek. Semoga membantu ya.

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Qr Code Gopay Kita Sendiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel