Gopay vs Shopeepay: Persamaan dan Perbedaan

Gopay vs Shopeepay: Persamaan dan Perbedaan

 

Perbedaan Gopay dan Shopeepay

Sebagian besar dari kita tentu sudah tidak asing lagi dan sudah sering menggunakan layanan pembayaran elekttronik baik itu gopay atau juga shopeepay. Keduanya merupakan sebuah dompet digital dalam bentuk aplikasi yang tentu saja berbeda. Namun meski demikian apakah anda tahu apa perbedaan goay dan shopeepay tersebut?

Gopay merupakan layanan pembayaran yang disediakan oleh perusahaan Gojek, sedangkan Shopeepay adalah layanan pembayaran dari Shopee. Keduanya sama sama merupakan sebuah dompet digital untuk memudahkan setiap pembayaran dari kedua layanan tersebut.

Dalam artikel ini akan dibahas beda antara gopay dan shopeepay serta juga informasi persamaan keduanya. Para pengguna baru tentu harus bisa paham ini sebelum memutuskan untuk mendaftar di salahsatu pilihannya.

Sekilas Tentang Gopay dan Shopeepay

Layanan Gopay merupakan fitur yang disediakan gojek sebagai pembayaran untuk setiap layanan yang tersedia pada aplikasi Gojek. Namun anda wajib upgrade ke gopay plus untuk nikmati itu. Sedangkan Shopeepay juga merupakan metode pembayaran untuk pembayaran belanja online untuk produkl produk yang ada di Shopee.

Baik kelebihan gopay maupun shopeepay dapat kita gunakan untuk melakukan pembayaran pada beberapa transaksi untuk merchant dan toko yang menjadi mitra dari keduanya. Untuk melakukan pembayaran cukup dengan melakukan scan barcode pada jumlah transaksi yang perlu di bayar.

Persamaan Top Up Saldo Gopay Dan Shopeepay

Salahsatu persamaan antara shopeepay dan gopay diantaranya terletak padaa soal topup saldo keduanya. Anda bisa lakukan isi saldo  dengan metode yang sama, hanya format dan tata caranya saja yang berbeda.

Agar dapat melakukan transaksi menggunakan gopay maupun shopeepay, pengguna harus mengisi saldo terlebih dahulu. Keduanya dapat dilakukan melalui beberapa cara berikut ini.

  • Melalui Bank Transfer
  • Melalui Indomaret
  • Melalui Alfamart
  • Melalui e-wallet Lain

Perbedaan Antara E-wallet Gopay dan Shopeepay

Kedua layanan ini memiliki perbedaan dalam segi layanan. Berikut beberapa perbedaan yang cukup menonjol pada kedua layanan ini.

GOPAY

  • Gopay adalah sebuah dompet digital dari Gojek yang digunakan untuk melakukan pembayaran pada tiap transaksi yang dilakukan dalam aplikasi Gojek.
  • Sarana untuk membayar layanan transportasi gojek
  • Bisa digunakan untuk transaksi ke sesama gopay, e-wallet lain dan rekening bank

SHOPEEPAY

  • Shopeepay merupakan dompet dari Shope yang digunakan untuk keperluan pembayaran belanja di Shopee
  • Sebagai metode pembayaran untuk tagihan dari Shopeepaylater
  • Menjadi tempat pengembalian dana dari barang yang dibeli di shopee
  • Sebagai media untuk mendapatkan potongan atau gratis ongkir
  • Sebagai alat pembayaran untuk mitra merchant dengan hanya scan barcode

Penjelasan mengenai perbedaan gopay dan kelebihan shopeepay telah di sampaikan diatas, semoga dapat bermanfaat dan menjadi informasi yang diperlukan khususnya bagi para pengguna gopay dan juga shopeepay.

Semoga dengan penjelasan diatas dapat membantu dan memahami funsi dan perbedaan dari kedua layanan pembayaran tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Gopay vs Shopeepay: Persamaan dan Perbedaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel